info kesehatan/unik/serba serbi

Thursday, 1 November 2012

Tak Sanggup Bayar Denda, Ballack Pura-Pura Miskin

Michael Ballack. (Foto: Daylife)
Michael Ballack.
MADRID - Mantan pemain bintang asal Jerman, Michael Ballack, tak sanggup membayar denda yang jatuhi oleh pengadilan Caceres, Spanyol, karena aksi kebut-kebutannya. Ballack mengaku tak memiliki banyak uang karena tak memiliki pemasukan.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, bahwa mantan pemain Chelsea tersebut telah memacu mobil Audi U7 miliknya dengan kecepatan 211 km per jam di dekat kota Trujillo, Spanyol pada 17 Oktober lalu.

Padahal, pada jalur yang dilaluinya tersebut hanya memiliki batas kecepatan maksimum 75 mph. Alhasil, dirinya harus berurusan dengan pihak pihak berwajib hingga surat izin mengemudinya dicabut hingga dua tahun beserta denda 10 ribu euro atau sekira Rp124 juta.

Namun, denda tersebut dianggap sangat besar sekali oleh Ballack. Mantan kapten timnas Jerman ini pun meminta pengadilan Caceres untuk menurukan denda menjadi seribu euro dan larangan berkendaranya menjadi satu tahun saja.

"Hanya karena dia pesepakbola yang terkenal bukan berarti dia memiliki pemasukan," ujar pengacara, Jesus Gallego Rol, seperti dilansir Marca. Rol pun menambahkan bahwa di Jerman, kecepatan yang ditempuh Ballack bukanlah kejahatan.

Perlu diketahui, Ballack memang sudah memilih gantung sepatu atau pensiun usai klub yang terakhir ia bela, Bayer Leverkusen, tak memperpanjang kontraknya. Pada zamannya, pemain yang kin berusia 36 tahun tersebut mendapatkan gaji yang cukup besar, seperti saat di Chelsea, ia mendapat gaji 120 ribu per pekannya.

Sumber