info kesehatan/unik/serba serbi

Saturday, 10 November 2012

Eks Pelatih Beri Pujian pada Montolivo

Riccardo Montolivo. (Foto: Reuters)
Riccardo Montolivo.
FIRENZE - Riccardo Montolivo semakin menunjukkan peran pentingnya di AC Milan. Delio Rossi, pelatih yang pernah bekerjasama dengan Montolivo di Fiorentina, mengatakan kalau eks anak buahnya itu memiliki kualitas dan totalitas yang tak perlu diragukan.

Montolivo, yang memang berkeinginan untuk meninggalkan Fiorentina akhirnya pergi saat masa kontraknya usai pada akhir musim 2011/2012 lalu. Meski situasi antara Montolivo dan La Viola saat itu sedikit memanas, Rossi tetap memberikan kepercayaan dan menurunkannya di setiap laga.

“Riccardo merupakan profesional. Saya tidak senang dengan situasi yang menimpanya, tapi saya tetap memilihnya karena dia mempunyai totalitas bagi Fiorentina,” ujar Rossi, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (10/11/2012).

“Dia selalu menjadi pemimpin di ruang ganti. Ada beberapa detail di kontaknya yang memungkinkan dia untuk pindah,” sambung pelatih yang diberhentikan Fiorentina karena memukul pemainnya sendiri, Adem Ljacic tersebut.

Kendati keinginannya untuk berpindah ke klub yang lebih besar telah tercapai, namun klubnya kini, Milan tengah dalam masa sulit. Rossoneri kini menempati peringkat 11 klasemen sementara Serie A, setelah menelan enam kali kekalahan, dua hasil imbang, dan empat kemenangan.

Sumber