info kesehatan/unik/serba serbi

Saturday, 17 November 2012

Wajah 10 Tahun Lebih Muda? Ini Siasatnya

detail berita
Awet muda
MEMERTAHANKAN wajah agar terlihat muda bukanlah perkara sulit. Kuncinya, jangan lupakan perawatan wajah agar penampilan tetap sempurna.

Memikirkan kembali peremajaan kulit dapat membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda. Ya, yang perlu Anda lakukan hanyalah memperbaharui penampilan yang sesuai dengan diri Anda saat ini.

Perawatan kulit, gaya berbusana, dan kebersihan penampilan, dapat memberikan tampilan yang menawan. Bonusnya, Anda pun tampak lebih muda dari usia Anda saat ini.

Menurut buku Panduan Kesehatan Keluarga, karangan Dr. Miriam Stoppard, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk meraih tampilan muda seperti yang diharapkan. Berikut ini bocorannya.

Penggunaan krim
Meski tidak ada zat yang diketahui dapat mengembalikan secara permanen kolagen, protein, lemak, dan kelembaban yang telah hilang dari kulit saat Anda menua. Namun, penggunaan krim pembersih dan pelembab dapat mencegah lapisan atas kulit yang menjadi kering.

Rambut
Setelah menopause, pertumbuhan rambut mulai melambat, diameter batang rambut berkurang dan rambut uban mulai tampak jelas. Karena itu, kini saatnya menganti sampo dan kondisioner dengan formula yang lebih lembap. Formula bukan omong kosong karena benar-benar dapat menambahkan kelembaban pada rambut Anda.

Warna riasan wajah
Ada berbagai macam warna yang bisa dipilih, tapi untungnya alam memberitahu Anda jenis warna yang cocok. Saat memilih warna kosmetik untuk kulit, pertimbangkan juga struktur kulit Anda.

Sumber