info kesehatan/unik/serba serbi

Thursday, 1 November 2012

"Pemain Rendah Hati, Ya Messi"

Sandro Rosell (foto: Reuters)
Sandro Rosell
BARCELONA – Tak sedikit pesepakbola yang telah meraih kesuksean terlihat jemawa dengan kehidupan barunya. Tapi bagi presiden Barcelona, Sandro Rosell, hal itu tak dimiliki oleh pemainnya, Lionel Messi.

Rosell menganggap Messi merupakan contoh pesepakbola yang sempurna dengan pribadi yang rendah hati. Meskipun saat ini dia telah bermain di klub sebesar Barcelona dan telah meraih banyak gelar.

Presiden 48 tahun itu juga menekankan bahwa kerendahan hati dan kerja sama tim selalu diterapkan di klub yang bermarkas di Camp Nou. Messi sendiri merupakan salah satu pemain yang telah mempraktekannya, baik di luar maupun di dalam lapangan. Bahkan dengan segala kerendahan hati yang dimilikinya, Rosell menganggap penyerang Argentina itu layak mendapatkan kembali Ballon d’Or.

“Menghormati, usaha, ambisi, kerja tim, dan kerendahan hati merupakan kunci utama. Kerendahan hati dan tidak menjadi sombong seperti Messi. Dan cara Barca merayakan kemenangan, begitu sederhana, tanpa menyinggung lawan-lawannya,” ucap Rosell, seperti disitat Marca, Kamis (1/11/2012).

Rosell juga memberi gambaran terkini mengenai sikap anak asuhnya yang baru saja mendapatkan penghargaan Golden Boot. “Dia hanya mengatakan terima kasih atas kerja sama tim, tanpa mereka tidak ada kemenangan individu,” ucap Rosell meniru percakapan Messi.

Sumber