info kesehatan/unik/serba serbi

Saturday, 10 November 2012

David Foster Belum Ditinggal Penggemar

David Foster (foto: Maria Cicilia Galuh/Okezone)
David Foster
JAKARTA- Empat kali menggelar konser di Jakarta, ternyata David Foster belum ditinggalkan penggemarnya. Hal ini terbukti saat tampil di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, tadi malam.

Sekitar 5000 penonton hadir untuk menyaksikan konser Hitman David Foster & Friends 2012 tadi malam dan David muncul dari tengah-tengah penonton lalu berjalan ke atas panggung. Sebelum sampai ke panggung, David dengan sangat ramah melayani penggemar yang ingin foto bareng.

"Selamat malam Jakarta. Senang ada disini lagi. Ini keempat kalinya saya ke sini. Menurut saya ini adalah negara yang sangat indah. Konser ini sangat spesial karena saya mengajak empat saudara perempuan saya dan suami mereka untuk melihat Indonesia dan Asia. Kita akan bersenang-senang di sini," sapa David dalam konsernya di MEIS, Ancol, Jakarta, Sabtu (9/11/2012).

David lalu memanggil seorang penyanyi muda bernama Hayley. Tanpa menunggu lama, Hayley langsung menyanyikan "I Dreamed a Dream". Suara malaikat milik Hayley mampu membuat penonton terpukau, tak heran jika banyak tepukan tangan yang ditujukan kepadanya. Aksi Hayley belum selesai sampai di situ, sebab dia langsung menyambungnya dengan "Amazing Grace" dan "Pray" yang dinyanyikannya bersama Fernando Varela.

Selain Hayley, beberapa penyanyi lain juga diboyong oleh David dalam konsernya. Mulai dari yang bersuara seriosa sampai anak band jaman sekarang seperti Dirty Loops. Trio asal Swedia ini memang terkenal dalam mengcover lagu-lagu milik orang lain namun sesuai versi-nya. Begitu pun saat tampil dikonser David Foster, mereka membawakan lagu "Circus" milik Britney Spears dan "Rolling in The Deep" milik Adele.

Baby Face juga ikut serta dalam konser David Foster kali ini dan dia menjadi salah satu yang paling ditunggu. Dengan gitar akustiknya, Baby Face langsung memainkan "When Can I See You Again". Penyanyi asal Amerika ini juga membawakan lagu-lagu milik Boyz II Men yang berjudul "I'll Make Love to You" dan "End of The Road". Penampilan Baby Face ini sukses membuat penonton berdecak kagum.

Baby Face juga mendapat tantangan dari David Foster untuk menciptakan sebuah lagu yang kata kuncinya berdasarkan keinginan penonton. Akhirnya dapatlah tiga kata kunci yaitu Obama, Rainbow dan Pri (nama seorang penonton). Dalam hitungan detik, Baby Face pun bisa langsung mendapatkan lagu baru dari ketiga kata tersebut dan menyanyikannya. Penonton kemudian memberikan standing applause untuknya.

Dalam konser David Foster ini, dia juga mengikutsertakan penyanyi lawas Chaka Khan. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun kualitas suara Chaka masih terjaga. Dia pun sukses menyanyikan lagu-lagu seperti "Tell Me Something Good", "Through The Fire" dan "I'm Every Women".

Konser David Foster ini bisa dibilang lebih besar dari yang sebelumnya. Sayangnya untuk soundsystem tidak terlalu bagus. Pasalnya dibeberapa bagian, suara penyanyi yang ada dipanggung tidak terdengar maksimal. Namun soal penampilan, David Foster dan kawan-kawan perlu diberikan dua jempol. David sangat ramah dan atraktif dengan penonton, sehingga konser yang berdurasi hampir 2 jam ini tidak terasa sama sekali.

David Foster dan kawan-kawan menutup konsernya dengan lagu "Earth Song". Semua penyanyi yang terdiri dari Hayley, Chaka Khan, Fernando Varale, Paul Young, Baby Face, Dirty Loops dan Raisa muncul ke atas panggung dan bernyanyi bersama.

Sumber