info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 23 November 2012

Perempuan Ini Asuransikan Lidahnya Rp153 Juta

Foto : Beth Andersson (Orange)
Foto : Beth Andersson
TROWBRIDGE – Seorang perempuan yang berprofesi sebagai pencicip makanan untuk bayi mengasuransikan lidahnya sebesar 1 juta Poundsterling atau sekira Rp153 juta.

Beth Anderson, meniru diet balita guna melindungi lidahnya, yang sepuluh kali lebih sensitif dibandingkan dengan orang dewasa lainnya. Anderson mampu mendeteksi perubahan sekecil apapun dalam rasa dan dapat membedakan resep yang disukai dan dibenci oleh anak-anak.

Wanita asal Trowbridge, Wiltshire ini, tidak dapat memakai parfum karena bau dapat mengganggu pekerjaannya di perusahaan makanan bayi Cow and Gate. Perempuan itu juga menghindari teh dan kopi, menjauhi garam dalam makanan dan minuman, dua liter air setiap hari untuk membantu membersihkan langit-langit nya.

"Saya mencoba untuk mengatur jadwal makan untuk mencicipi sereal di pagi hari dan makanan gurih di sore hari. Namun, ada terkadang saya harus makan makanan bayi seperti spaghetti bolognese di pagi hari,” ujar Anderson, seperti dikutip dari Orange, Jumat (23/11/2012).

"Jika saya tidak senang dengan rasa, kami mengirim tim pengembangan kembali ke dapur untuk memperbaikinya,” ungkap wanita berusia 24 tahun ini.

Sumber