info kesehatan/unik/serba serbi

Wednesday, 7 November 2012

Cara Ini Sukses Bikin Perut Rata & Langsing

detail berita
Miliki perut langsing
MEMILIKI perut langsing dan rata merupakan impian setiap wanita. Untuk mendapatkannya, Anda perlu menjaga komitmen yang dicanangkan dan berusaha keras melakukan sejumlah latihan.

Impian memiliki perut rata dan langsing kini bukan lagi impian. Anda hanya perlu konsisten dengan usaha yang dijalankan selama ini dan disiplin dalam menjalani diet sehat. Sebagai langkah awal, Anda sebaiknya perlu memahami metabolisme tubuh. Metabolisme ialah tingkat di mana tubuh Anda akan membakar kalori. Banyaknya kalori yang dapat dibakar oleh tubuh tergantung dari seberapa banyak aktivitas yang Anda lakukan. Gaya hidup aktif dapat meningkatkan metabolisme Anda.

Jangan memaksakan diet yang tidak masuk akal dan di luar kemampuan Anda. Diet yang sering dilakukan para wanita umumnya malah menjadikan Anda kelaparan. Kelaparan sepanjang hari bukanlah solusi yang tepat untuk mendapatkan perut yang langsing. Pilih diet aktif dengan mengatur pola makan, pilih roti gandum, beras merah, yoghurt rendah lemak, daging tanpa lemak, konsumsi sayuran dan buah. Ini lebih bermanfaat menjaga energi dan membuat Anda tetap sehat, demikian yang dilansir Magforwoman.

Olahraga juga menjadi bagian penting dari hidup aktif dan diet sehat. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti sit up. Anda tidak harus bergantung pada jenis olahraga ini saja. Kombinasi olahraga dapat menurunkan timbunan lemak pada perut. Jogging, naik sepeda, naik turun tangga, serta latihan kardio yang dapat Anda lakukan tanpa harus pergi ke gym.

Jika Anda sudah punya gaya hidup aktif, melakukan diet sehat dan rutin berolahraga, serta menjaga tubuh tetap terhidrasi menjadi prioritas utama. Anda tidak harus selalu mengonsumsi air putih, jus segar, atau susu rendah lemak bisa menjadi pilihan untuk memenuhi asupan cairan bagi tubuh Anda. Tubuh yang tetap terhidrasi dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Sumber