info kesehatan/unik/serba serbi

Monday, 26 November 2012

Kaleng Bir Didaur Ulang Jadi Tokoh Komik

Salah satu kreasi komik yang terbuat dari kaleng minuman (Foto: Daily Mail)
Salah satu kreasi komik yang terbuat dari kaleng minuman
TOKYO - Seorang seniman Jepang membuat kreasi bentuk tokoh-tokoh seperti di dalam komik yang terbuat dari kaleng bir kosong. Kreasinya pun nampak lebih menarik dengan berbagai merk minuman terlihat di tubuh tokoh komik itu.

Macaon, memiliki pekerjaan yang sempurna, ia bisa minum bir dan soda dan kemudian mendaur ulang kaleng dengan membentuk tokoh-tokoh superstar dari buku-buku komik, film dan video game. Demikian diberitakan Daily Mail, Senin (26/11/2012).

Seniman Jepang ini juga mengubah aluminium tua menjadi tokoh ikonik seperti Buzz Lightyear dan Woody dari Toy Story, sebuah Decepticon dari Transformers, topeng Star Wars penjahat Darth Vader dan dari video game Super Mario.

seklain itu juga Macaon juga membuat karakter robot Disney, WALL-E. Sementara karakter kartun Pikachu dari serial TV Pokémon dibuat menggunakan minuman Jepang yang berwarna kuning keemasan cerah.

Masing-masing dapat dipilih untuk warna, dan dipotong dan dibentuk seperti ketika membuat karya seni lipat origami. Contoh lain dari pekerjaan yang menakjubkan ini dapat dilihat di website Jepang-nya.

Setiap gambar, surat, dan label dicetak pada permukaan kaleng masing-masing masih selalu terlihat pada bagian-bagian di setiap hasil karyanya. Sehingga masih terlihat keasliannya di setiap karyanya.

Sumber