info kesehatan/unik/serba serbi

Monday, 19 November 2012

Barca Pastikan Tiket 16 Besar LC di Rusia?

Para punggawa Barcelona. (Foto: Reuters)
Para punggawa Barcelona.
BARCELONA – Raksasa Katalan ingin mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions kala meladeni kekuatan wakil Rusia Spartak Moskow, tengah pekan nanti. Barcelona pun bertekad meraih poin penuh di Luzhniki dan melupakan kekalahan dari wakil Skotlandia, Celtic.

Kekalahan 1-2 dari Celtic memaksa langkah tim besutan Tito Vilanova lolos ke fase knock out tertunda. Namun, kendati demikian Blaugrana masih kokoh di posisi teratas Grup G dengan mengemas tiga kemenangan.

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizaretta memastikan bahwa kala menghadapi Spartak kesalahan serupa takkan terulang. Meski ia mengakui bahwa takkan mudah bagi Barca menaklukkan Spartak, terutama di hadapan para pendukung mereka.

“Target kami adalah lolos ke babak selanjutnya secepat mungkin. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami harus menang pada pertandingan Selasa (Rabu dini hari WIB.red) nanti. Kami tak dapat memastikan langkah ketika di Glasgow, tapi semoga kami dapat melakukannya di Moskow,” tutur Zubizaretta, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

“Kami tahu betapa sulitnya pertandingan nanti, karena Spartak tidak punya pilihan lain selain meraih kemenangan untuk dapat lolos,” lanjut pria kelahiran Vitoria-Gasteiz, Spanyol, 51 tahun silam itu.

Mantan kiper Barcelona dan Spanyol itu kemudian menyinggung mengenai kondisi rumput stadion Luzhniki yang merupakan rumput buatan atau artificial. Tapi diyakini Zubizaretta bahwa hal tersebut takkan mempengaruhi performa Lionel Messi cs.

“Mayoritas para pemain sudah pernah bermain di rumput buatan ketika masih berada di akademi. Kami tak dapat melakukan apapun untuk mengubahnya. Kami hanya berharap cuaca di Rusia akan hangat, sebab ini bulan November. Walau saya yakin cuaca di sana akan sangat dingin,” tandasnya.

Sumber