info kesehatan/unik/serba serbi

Monday, 1 October 2012

Yang Membuat Pria Kurang Pede

Percaya deh, bukan cuma kita yang sering diserang krisis percaya diri. Para pria pun tidak kebal. Apa yang membuat mereka tidak percaya diri? Empat kondisi berikut ini sering bikin pria "mati kutu".

1. Merasa kurang pintar

Pria tahu bahwa perempuan menyukai pria pintar dan bisa diajak berdiskusi. Mereka sadar, salah satu cara agar mendapat perhatian dari Anda adalah dengan berusaha menjadi orang yang serba tahu. Ia akan merasa tidak pede jika Anda terlihat lebih pintar darinya. Karena itu, pendidikan dan pengetahuan menjadi prioritas mereka, termasuk gelar pendidikan.

2. Karier standar

Bagi pria mempunyai pekerjaan itu penting, tapi mempunyai jabatan dan kedudukan tak kalah penting. Kedua hal ini prestisius buat mereka. Ia merasa orang lain akan menghargai dan memandangnya jika dia memegang jabatan tertentu. Itu sebabnya, di dunia kerja, kaum Mars lebih memiliki ambisi ketimbang kaum Venus. Karier adalah harga dirinya.

3. Finasial pas-pasan

Dalam benak pria, perempuan akan sangat tertarik dengan pria berkantong tebal. Padahal tak begitu benar juga. Memang, tak bisa dipungkiri jika harus memilih antara pria tampan berpenghasilan pas-pasan atau pria berwajah biasa tapi berpenghasilan sangat besar, kebanyakan perempuan cenderung memlih yang kedua. Tapi, tak semata-mata materi yang Anda cari, bukan? Sayang, banyak di antara mereka yang tidak tahu. Tak heran jika masalah finansial seringkali membuat mereka pusing tujuh keliling.

4. Kurang tinggi
Ternyata bukan hanya perempuan saja yang tak percaya diri ketika menyangkut persoalan fisik seperti jerawat atau berat badan yang melar. Bagi pria, kekurangan fisik juga bisa membuat mereka merasa tidak pede. Biasanya hal yang merisaukan mereka adalah postur dan tinggi badan. Kebanyakan dari mereka tidak pede jika berdampingan dengan perempuan yang lebih tinggi. Jadi, jangan sekali-kali membuatnya tambah tak percaya diri dengan menggunakan high heels favorit Anda ya.
SUMBER