info kesehatan/unik/serba serbi

Saturday, 27 October 2012

Atletico Mulai Persiapkan Suksesor Falcao

Javier 'Chicharito' Hernandez Balcazar (Foto: Reuters)
Javier 'Chicharito' Hernandez Balcazar
MADRID – Pusaran rumor transfer Radamel Falcao, lama-kelamaan menghadirkan tekanan bagi Atlético Madrid. Nampaknya, Falcao takkan lama lagi bisa ditahan untuk angkat koper dari Vicente Calderón.

Layaknya seekor ikan yang kian besar di kolam kecil, tentunya sang ikan mesti pindah ke kolam yang lebih besar. Setidaknya begitu ibarat yang bisa dikondisikan dengan situasi Falcao dan Los Rojiblancos, dewasa ini.

Dengan gosip yang kian kencang menerpa Atlético terhadap Falcao yang diminati Manchester City, Chelsea dan Real Madrid, manajemen klub dikabarkan sudah akan mulai sedia payung sebelum hujan, alias mempersiapkan suksesor Falcao jika tak ingin lini gempurnya tumpul akibat tak punya pengganti Falcao yang sepadan.

Punto Pelota menyitat kabar bahwa Atlético sudah memasukkan dua nama potensial sebagai calon suksesor Falcao, yakni bomber Manchester United, Javier ‘Chicharito’ Hernández atau penggedor Borussia Dortmund, Robert Lewandowski.

Untuk nama pertama di atas, terbilang lebih disukai dan populer di kalangan publik serta manajemen klub. Tak hanya karena harga yang mungkin lebih murah ketimbang Lewandowksi dan pendekatan kultural, terutama perihal bahasa Spanyol yang juga menjadi bahasa ibu Chicharito yang berpaspor Meksiko.

Chicharito mungkin bisa jadi opsi yang tak mahal karena kondisinya makin jarang diturunkan sebagai starter. Apalagi sejak kedatangan Robin van Persie dan gemilangnya bomber muda Danny Welbeck. Kemungkinan mendatangkannya pun besar karena sang pemain bisa mudah dibujuk dengan spot regular di skuad utama klub sekota Real Madrid itu.

Sementara menanggapi nama kedua, sedianya mungkin Lewandowski lebih kepada target yang terkesan ambisius. Memang talentanya tak kalah dari Falcao, tapi tentunya Die Schwarzgelben bakal jual mahal, itupun jika pemilik Bundesmeister musim lalu itu berkenan melepasnya. Belum lagi menyoal persaingan di mana Manchester United dan Juventus, sudah lebih dulu meminati striker internasional Polandia tersebut.

Sumber