info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 26 October 2012

Pria yang Bawa Senjata Api di Istiqlal Asal Tegal

Pria yang Bawa Senjata Api di Istiqlal Asal Tegal
 JAKARTA - Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) mengamankan seorang warga yang diduga membawa senjata api rakitan, saat akan memasuki Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2012).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun, warga asal Tegal, Jawa Tengah, diketahui membawa senjata api rakitan saat melewati penjagaan Paspamres dan metal detector, di salah satu pintu masuk Masjid Istiqlal.
Kejadian terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Warga yang mengenakan baju koko warna putih lengan panjang, langsung diamankan Paspamres dan diserahkan kepada polisi untuk diperiksa.
Hingga kini, wartawan masih belum mengetahui nama dan motif warga tersebut membawa senjata api rakitan. Wartawan pun masih belum mengetahui warga tersebut diamankan di mana.
Usai kejadian, pengamanan di pintu-pintu masuk tampak ditingkatkan dan diperketat. Baik jamaah yang akan menjalankan ibadah Salat Idul Adha dan wartawan, mengalami pemeriksaan yang lebih ketat.
Sejumlah jamaah pun tampak sedikit menggerutu karena diperketatnya pengamanan.
"Kenapa kok ribet amat pemeriksaannya," keluh seorang ibu di antara antrean jamaah yang hendak masuk ke Masjid Istiqlal.
Kejadian ini terjadi sebelum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan tiba di Istiqlal. Rombongan Presiden tiba sekitar pukul 06.45 WIB.

Sumber