info kesehatan/unik/serba serbi

Thursday, 18 October 2012

Di Amerika Sepi, Kabar Kematian Arnold Malah Ramai di Indonesia

Arnold (Foto: wikipedia)
Arnold
LOS ANGELES- Berita kematian Arnold Schwarzenegger menyebar luas di berbagai situs jejaring sosial di Indonesia. Termasuk juga para pengguna Blackberry Messenger (BBM) yang ramai menyebarkan berita itu.

Bahkan, kabar kematian bintang film Terminator itu pun langsung menjadi trending topic Indonesia di Twitter. Pesan berantai kematian bintang film Conan itu menyebar di Blackberry Messenger (BBM). Arnold disebut meninggal akibat kecelakaan saat bermain snowboarding.

Padahal, di negara asalnya Amerika, hampir tidak ada berita tentang kematian aktor 65 tahun itu. Penelusuran Okezone, di situs berita terkenal Amerika, sejak kemarin tidak ada satu pun memuat berita kematian aktor yang sempat menjadi Gubernur California tersebut.

Jika Arnold disebut meninggal pada Selasa 16 Oktober 2012, berita kematiannya tentu menjadi berita besar di Amerika mengingat kapasitasnya sebagai aktor legendaris dan mantan pejabat. Sepinya berita tentang kematian hoax Arnold sepertinya karena berita itu bersumber dari situs Global Associated News.

Situs itu memang sudah terkenal selalu menyebarkan berita bohong kematian tokoh terkenal. Nama-nama seperti Justin Bieber, Taylor Swift, Jim Carrey, Will Smith pernah menjadi korban mereka. Konyolnya, penyebab kematian para artis itu kebanyakan ditulis karena kecelakan bermain snowboarding. Karena itulah, sejumlah situs berita di Amerika tak menggubris kabar tersebut.