info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 19 October 2012

Jokowi Marah saat Diberi Mobil Mewah Seharga Rp 1,4 Miliar

Jokowi Marah saat Diberi Mobil Mewah Seharga Rp 1,4 Miliar
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi (kiri) saat melakukan kunjungan ke Tanah Tinggi Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2012). 
 
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10/2012).  Namun, sebelum resmi menjabat, keduanya telah mendapat jatah mobil dinas mewah,Toyota Land Cruiser berwarna hitam berharga Rp 1,4 miliar.
Mobil diesel berbandrol miliaran rupiah untuk Jokowi sudah tiba di rumah dinas Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, sehari sebelum dilantik, atau Minggu (14/10/2012).
Saat berbincang dengan Tribun, Jokowi membenarkan dia dikirimi pihak Pemprov DKI sebuah mobil dinas Toyota Land Cruiser sehari sebelum dilantik. "Ada, memang sudah ada," ujar Jokowi.
Meski disodori mobil berbadan bongsor, Jokowi mengaku belum melihat langsung mobil dinas tersebut. Menurutnya, bagian Biro Umum Pemprov DKI yang mengerti soal pengiriman mobil Land Cruser tersebut. "Ya ada itu di rumah. Apa Anda mau pakai?" kata Jokowi berseloroh.
Sumber Tribun di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang tahu persis proses pengiriman mobil itu menuturkan, kejadian yang dia lihat sendiri. "Saat dikirim Biro Umum, mobil masih terbungkus. Waktu pengiriman itu, Pak Jokowi dimintai tanda tangani kwitansi, tapi Pak Jokowi menolak," ujarnya.
Saat dikonfirmasi mengenai informasi sempat menolak dan marah karena pihak pengirim mobil ketika meminta tanda tangan pada surat tanda terima pengiriman mobil itu ke rumah dinasnya, Jokowi membantah.
"Orang sudah diberikan, masa ditolak, bagaimana sih? Loh memang (mobilnya) sudah datang sewaktu saya belum dilantik sudah ada kok," ungkapnya. Dia melanjutkan, "Loh wong sudah ada sebelum saya (dilantik), masa marah bagaimana?"
Pihak Toyota merilis empat jenis Land Cruser. Jenis Land Cruiser C&C Workmate M/T Diesel dibandrol seharga Rp 678,5 jua; Land Cruiser Troop Carrier M/T Diesel seharga Rp 736,050 juta; Land Cruiser 200 Standard Spec a/T Diesel Rp 1,195 miliar; dan Land Cruiser 200 Full Spec a/T Diesel Rp1,485 miliar.
Lebih lengkapnya, silakan klik Tribun Jakarta Digital

Sumber