info kesehatan/unik/serba serbi

Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Wednesday 17 October 2012

Soal Pilpres 2014, Ini Kata KSAD

Jenderal Pramono Edhie Wibowo (Foto: Dok Okezone)
Jenderal Pramono Edhie Wibowo
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo sempat digadang-gadang sebagai salah satu kandidat calon presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Terkait hal itu, adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menolak berkomentar banyak. Terutama, soal peluang dirinya maju sebagai capres pada Pilpres mendatang.

"Boleh, kalau nanyanya nanti saja. Kalau saya sekarang, tidak pada posisi yang tepat," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Saat ini, Pramono menegaskan, dirinya sama sekali tidak memiliki ambisi untuk menjadi capres. Dia hanya ingin fokus pada profesinya sebagai aparat militer. "Saya tetap pada prinsip saya sejak saya diangkat menjadi KSAD. Saya ingin konsentrasi menjadi KSAD, saya tidak mau mendua," tegasnya.

Meski demikian, Pramono tidak membantah jika dirinya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Namun komunikasi yang dijalin itu hanya sebatas hubungan kerja antara Komisi I dengan TNI.

"Kami berkomunikasi biasa saja karena kami kan harus baik dengan semua partai kepentingan di Komisi I dan saya kepentingannya AD bersama Komisi I," terangnya.

Sumber