info kesehatan/unik/serba serbi

Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Thursday 18 October 2012

Ternyata Mobil Dinas Jokowi Masih Milik Rental

Foto: (dok okezone)
Foto:
JAKARTA - Mobil Kijang Innova B 1123 RFR yang dipakai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk berkeliling ke kampung-kampung di Jakarta, ternyata masih berstatus milik perusahaan persewaan (rental).

Mobil ini sudah dipakai sejak masa kampanye Pemilukada DKI Jakarta 2012.

"Kijang aja saya masih rental sejak kampanye," kata Jokowi, kepada wartawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (18/10/2012).

Jokowi menuturkan, dia sudah meminta mobil yang sama kepada Biro Umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, namun nopol mobil tersebut hingga kini belum turun.

"Yang saya belum disiapin. Saya udah minta Kijang dari dalem tapi belum dikasih," imbuhnya.

Menanggapi mobil dinas Gubernur DKI Jakarta berupa Land Cruiser, Jokowi mengatakan, dirinya tidak pernah meminta mobil semewah itu. Pasalnya, dia lebih nyaman menggunakan mobil Innova.

"Saya lebih nyaman pake Kijang saja. Land cruiser biar taro garasi saja," tandasnya.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan, kalau di Jakarta ada mobil Esemka, dia akan memilih mobil tersebut. "Ya saya prioritaskan Esemka," pungkasnya.

Sumber