info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 21 October 2012

Dukung Industri Fesyen Indonesia, Christian Optimistis dengan Jokowi

detail berita
Christian Sugiono
MAKIN berkembangnya industri fesyen di Indonesia ditunjukkan lewat banyaknya pergelaran acara fashion week yang ada di ibu kota Jakarta. Harapan akan baiknya kinerja sang gubernur baru terpilih, Joko Widodo atau Jokowi, pun dilancarkan oleh para pekerja seni dan industri kreatif.

Sebagai salah seorang pekerja seni, Christian Sugiono pun mempunyai harapan dan padangan sendiri mengenai program kerja yang akan dilakukan oleh Jokowi mendatang. Menurut pria yang akrab disapa Tian ini, akhirnya industri mode Tanah Air mengalami peningkatan yang baik dan berkembang dengan bagus.

“Bagus kalau memang Jokowi nanti punya program 100 hari untuk mengembangkan industri kreatif tersebut. Berarti dia bisa mengakomodir industri fesyen agar lebih baik lagi. Bagus banget akhirnya didukung oleh pemerintah dan semoga hasilnya bagus. Karena biasanya apa yang dirancangkan oleh pemerintah kan hasilnya setengah-setengah,” kata Tian secara eksklusif kepada Okezone di sebuah acara di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria yang pernah menjadi Duta Pengetahuan Bebas (2009) program Departemen Komunikasi dan Informatika dan duta Microsoft Windows 7 ini, sudah seharusnya industri mode internasional mulai melirik fesyen Indonesia karena potensi fesyen Indonesia juga dapat bersaing.

“Sudah banyak desainer Indonesia yang mengukir nama baik Indonesia di dunia luar dan itu sudah merupakan pembuktian bahwa karya lokal tidak bisa dilihat sebelah mata. Terlebih lagi dengan banyaknya pergelaran acara fashion week sekarang ini. Semoga event-event seperti itu bisa diadakan terus sehingga fesyen Indonesia bisa semakin maju,” tutup suami Titi Kamal ini.

Sumber