info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 21 October 2012

Anas & Andi Jadi Tersangka, 2014 Demokrat Runtuh

Foto: Okezone
Foto: Okezone
JAKARTA - Kabar yang beredar bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, akan ditetapkan sebagai tersangka bukan hanya isapan jempol belaka.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah, mengaku jika dirinya juga mendapat kabar bahwa mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PBHMI) itu akan menjalani kursi pesakitan.

"Saya dapat kabar Anas dan Andi akan segera jadi tersangka," ujar Iberamsjah saat dihubungi Okezone, Kamis (18/10/2012).

Kata dia, kali ini isu penetapan tersangka bukan hanya sekedar isu, tak seperti yang lalu Anas juga pernah dikabarkan akan segera menjadi tersangka. Menurutnya, KPK tak ada rasa sungkan dalam menetapkan Anas menjadi tersangka.

"Tidak untuk sekarang bukan isu lagi, tapi sudah jelas alur proses keterlibatan Anas dan Andi. Saya rasa KPK tidak ada masalah, karena bukti awal sudah kuat," tuturnya.

Terkait pernyataan Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokarat, Ruhut Sitompul, bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memiliki nama pengganti Anas, dia mengaku belum mendengar kabar tersebut.

Namun demikian, hal itu sudah sepantasnya dilakukan oleh seorang pendiri partai. Pasalnya, sudah terlalu banyak kader partai berlambang bintang Mercy itu yang terlibat korupsi. "Bendaharanya terlibat, Wakil Sekjennya juga, sehingga mau tidak mau SBY melakukan pembenahan," katanya.

Siapapun pengganti Anas kelak, sambungnya, harus berusaha kuat untuk mengembalikan citra partai yang rusak karena banyaknya kader yang terlibat korupsi. Jika tak bisa mengembalikan elektabilias partai, maka dipastikan Demokrat akan runtuh di Pemilu 2014 mendatang. "Mampu enggak noda-noda hitam partai itu dibersihkan," tutupnya.

Sumber