info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 26 October 2012

KSPSI: Lawan Provokator Demo Buruh

Ilustrasi demo (Foto: Dok okezone)
Ilustrasi demo
JAKARTA - Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Yorrys Raweyai mengajak kepada seluruh pekerja untuk melakukan perlawanan terhadap para provokator demo yang sudah merusak perusahaan.

"Demo dalam menuntut hak pekerja itu adalah hak kita bersama. Tapi, cara yang sudah merusak fasilitas yang ada serta mengintimidasi temen-teman buruh yang sedang bekerja harus kita lawan," ujar Yorrys dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/10/2012).

Yorrys pun mengatakan, KSPSI akan mengirim surat kepada Kapolri, Gubernur, Bupati, dan Walikota agar bisa memperhatikan para pekerja yang bekerja dengan benar.

"Jangan sampai ada pekerja yang mendapatkan intimidasi di sweeping oleh orang-orang yang ditunggangi oleh kelompok tertentu," tambahnya.

Yorrys pun meminta kepada ketua atau pemimpin-pemimpin buruh di setiap perusahaan untuk membangun keharmonisan dan solidaritas antar pekerja.

"Jadikanlah perusahaan sebagai mitra kerja dalam mendapatkan hak buruh dan pekerja demi meningkatkan kesejahteraan," tulisnya.

Oleh karena itu, lanjut Yorrys, satukan barisan agar para buruh solid untuk melawan hal-hal tersebut. "Polisi tidak boleh membiarkan tempat kita bekerja di intimidasi dan di sweeping ditutup oleh orang-orang yang tidak punya hati dalam bekerja," tutupnya.

Sumber