info kesehatan/unik/serba serbi

Wednesday, 24 October 2012

Barca Catat Kemenangan ke-100 di Kancah Eropa

Selebrasi kemenangan para pemain Barcelona atas Celtic. (Foto: Reuters)
Selebrasi kemenangan para pemain Barcelona atas Celtic.
BARCELONA - Barcelona sukses meraih kemenangan ke-100 di ajang Barcelona. Rekor apik itu didapatkan El Barca usai mengalahkan Celtic dengan skor 2-1 di babak penyisihan Grup G, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB.

Tim asuhan Tito Vilanova ini hampir saja menelan hasil imbang saat menjamu Braga. Pasalnya, skor 1-1 pada babak pertama erus bertahan hingga waktu normal pertandingan berakhir.

Beruntung, El Barca sukses memanfaatkan empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit dalam tersebut. Ya, gol penentu kemenangan El Barca berhasil diciptakan oleh Jordi Alba tepat pada menit ke-94.

Dengan kemenangan ini El Barca sukses mencatatkan milestone atau meraih kemenangan ke-100 pada kompetisi kasta tertinggi di Eropa. Raihan ini sendiri sebelumnya sukses diraih oleh Manchester United dari 185 kali laga.

Torehan tersebut dipakai sejak format Liga Champions mulai digunakan pada tahun 1992. Sedangkan rival abadi Barca, Real Madrid unggul dengan 101 kemenangan dari 177 laga yang dilakoninya.

Klub lainnya yang berpeluang mencatatkan kemenangan ke-100 adalah, Bayern Munich yang saat ini meriah 83 kemenangan diikuti AC Milan dengan torehan 70 kemenangan. Hasil cemerlang yang diraih oleh Barca kali ini tentunya menjadi pencapaian terbaik bagi Vilanova sebagai suksesor Josep Guardiola.

Sumber