info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 23 October 2012

Messi Dekati Rekor "O Rei"

Lionel Messi (foto: Reuters)
Lionel Messi
CELTIC – Bintang Barcelona, Lionel Messi merupakan pemain pencetak rekor. Kali ini, Messi butuh lima gol lagi untuk mematahkan rekor bintang Brasil, Pele.

Pele yang berjuluk O Rei ini, selama setahun sukses mencetak 75 gol yang diciptakannya saat membela Santos dan tim nasional (Timnas) Brasil pada tahun 1959. Sementara Messi sejak awal Januari 2012, hingga saat akhir pekan lalu, dia telah membuat 71 gol untuk Barca dan Timnas Argentina.

Selain berpeluang mematahkan rekor Pele, pemain Berjuluk La Pulga itu juga bakal mendekati atau mematahkan rekor lainnya, yaitu penyerang Timnas Jerman, Gerd Mueller, yang mana sepanjang tahun 1972 telah mencetak 85 gol. Apalagi, tahun 2012 ini masih menyisakan dua bulan lagi.

“Messi sekarang telah mencetak 71 gol, sebanyak 12 gol dilesakkan untuk Argentina. Messi juga masih punya delapan pekan untuk mencetak rekor itu,” ucap El Mundo Deportivo, Selasa (23/10/2012).

“Segalanya mungkin terjadi untuk mengalahkan ‘O Rei’ (king Pele) dan mungkin juga Mueller yang dicetak pada 1972 dengan 85 gol bersama Bayern dan Timnas Jerman,” sambung harian Barcelona itu.

Selain bakal memecahkan rekor kedua legenda sepakbola itu, Messi juga akan mencetak total 300 gol sepanjang kariernya, jika dia sukses mencetak sebiji gol ke gawang Glasgow Celtic, Rabu (24/10/2012) dini hari nanti WIB.

Bukan hanya itu, pemain 25 tahun ini juga akan berpeluang menjadi pemain sepakbola pertama yang meraih penghargaan Ballon d’Or empat kali secara beruntun, andai saja dia terpilih.

Khusus rekornya untuk Barca, Messi juga telah menciptakan 59 gol sepanjang 2012 dan bersiap memecahkan rekor atas namanya sendiri, yang dilakukannya pada 2010 silam. Jika dia menciptakan satu gol lagi.

Belum puas juga, Messi telah membuat hattrick sebanyak 15 kali untuk Barca sepanjang laganya di La Liga. Terakhir Messi mencetak hattrick, terjadi saat Barca menang tipis 5-4 atas Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu.

Dua kali meraih Coppa del Rey, tiga kali Liga Champions, dan sebuah trofi Super Coppa Spanyol merupakan persembahannya untuk Azulrgrana.


Sumber