info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 28 October 2012

SM*SH Kaget Lihat Suku Asmat

SM*SH (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
SM*SH
JAKARTA - Didaulat sebagai duta Karnaval Wisata International Tourism Fair 2012, boyband SM*SH baru sadar betapa beragamnya budaya di Tanah Air saat mengunjungi beberapa booth di acara Karnaval Wisata yand digelar di Hall D PRJ Kemayoran.

Salah satu personel, Morgan juga takjub melihat suku Asmat asal Papua karena cara berpakaianannya sangat unik.

"Kaget ya, ngeliat suku Asmat, hanya ada di Indonesia orang-orang seperti mereka, seru karena kita baru pertama kali lihat tapi aku bangga mereka punya identitas sendiri, itu perlu kita tiru di Smash," ucap Morgan di acara Karnaval wisata international tourism fair 2012, PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2012) malam.
Kekaguman para personil SM*SH tidak berakhir di suku Asmat. Rafael pun tak dapat menutupi kekagumannya mendengar suara musik dari alat musik khas Papua, triton (alat musik tiup dari kerang), dan tifu.

"Kita kagum banget, apalagi tadi ada yang main alat musik khas Papua, tifu, juga ada yang terbuat dari kerang besar, mungkin nanti kita bisa nyanyi pakai alat itu di single kita nanti," ucap Rafael.

Alat musik triton sendiri di Papua konon digunakan untuk memanggil orang lain. Biasanya orang tua kepada anaknya atau panggilan kepala suku untuk warganya.

Sumber