info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 28 October 2012

Inikah Manusia Kerdil Tertua di Dunia?

Foto : Zeenat Bi (lapatilla)
Foto : Zeenat Bi
BHOPAL - Seorang nenek berusia 113 tahun, Zeenat Bi, mengklaim dirinya sebagai manusia kerdil tertua di dunia. Meski demikian, perempuan dengan tinggi 91 centimeter itu memiliki cita-cita pergi ke Mekkah dan menunaikan ibadah Haji.

Zeenat merupakan saksi sejarah India yang dulu dijajah oleh Inggris. Zeenat menceritakan bagaimana Inggris menunjukkan makanan kepada warga Negeri Bollywood pada saat itu.

"Saya masih ingat bagaimana Inggris menunjukkan kami dengan rotinya. Itu merupakan sensasi dan tidak ada warga yang pernah memakan roti itu," ujar Zeenat, seperti dikutip The Sun, Sabtu (27/10/2012).

Meski menderita katarak dan kekurangan kalsium, perempuan itu tetap sanggup bertahan hidup dengan uang yang sangat minim. Setiap bulan, Zeenat mendapatkan dana pensiun dari Pemerintah India sebesar 275 rupee.

"Saya hidup sebatangkara kurang lebih selama 50 tahun. Saya tidak pernah menikah dan punya anak. Apa yang saya miliki hanyalah tempat tidur kecil pemberian mantan Ketua DPRD Uma Bharti," imbuhnya.

Seorang pria yang menjaga Zeenat, Abrar Muhammad Khan mengatakan, tidak ada satupun pejabat India yang pernah memperhatikan Zeenat. Seluruh warga sering menjadikan Zeenat bak ajang perhatian namun tidak ada satupun warga yang memperdulikannya.

Rambut Zeenat memang terlihat hitam, namun perempuan itu hanya memiliki tiga gigi. Selama ini, Zeenat selalu mengkonsumsi Paan (makanan tradisional yang berupa daun betel dengan kacang), kesehatan Zeenat juga selalu dimonitor oleh dokter setempat.

Sumber