info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 7 October 2012

Timnas PSSI Lawan U-23 di Solo

JAKARTA – Timnas Indonesia di bawah bentukan PSSI akan melakukan ujicoba melawan Timnas U-23. Skuad besutan Aji Santoso itu akan menggantikan lawan yang sebelumnya batal Timor Leste dan Thailand.

Timnas Garuda bentukan PSSI yang saat ini dikomandoi Nilmaizar, memang sempat beberapa kali mengalami pembatalan jadwal laga uji coba. Dua partai pemanasan yang sudah pasti tidak akan terealisasi adalah, laga uji coba timnas Garuda kontra Timor Leste dan Thailand. Pembatalan tersebut pun, membuat tim manajemen timnas bentukan PSSI mencoba mengusahakan lawan lain.

"Timnas Thailand sudah tiga kali terus menerus mengubah-ubah jadwal laga uji coba. Sebelumnya mereka minta digelar pada bulan September, tapi pada akhirnya dibatalkan. Sementara lawan Timor Leste yang rencananya dimainkan Oktober juga dibatalkan. Karena mereka sudah mulai bermain dibabak kualifikasi Piala AFF 2012," ungkap kordinator timnas Indonesia, Bob Hippy.

Timnas U-23 yang saat ini juga tengah bersiap jelang SEA Games 2012 di Myanmar, akhirnya diputuskan menjadi lawan uji coba pengganti. Skuad asuhan Aji Santoso tersebut, rencananya akan menjajal kekuatan Samsul Arif Munip dkk di Stadion Manahan, Solo, pada pertengah Oktober. Sedangkan satu lawan uji coba lainnya, timnas Garuda akan kembali menjajal kekuatan Vietnam, pada 16 Oktober mendatang di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Laga uji coba kontra timnas U-23 yang akan digelar di Solo, diharapkan Bob bisa dihadiri oleh para pendukung setia timnas Garuda. Atmosfer luar biasa masyarakat Solo terhadap olah raga si kulit bundar, sangat diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan timnas Garuda kedepannya.

"Kami memilih pertandingan melawan timnas U-23 digelar di Solo, karena pecinta sepak bola di daerah itu sangatlah luar biasa. Kami berharap mereka mendukung penuh dan menyaksikan langsung pertandingan timnas. Dan saya juga berharap, semua pemain bisa memenuhi pemanggilan yang sudah kami lakukan," papar pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.