info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 7 October 2012

Kalahkan Atalanta, Posisi Roma Naik

Michael Bradley (kanan) merayakan gol. (Foto: Reuters)
Michael Bradley (kanan) merayakan gol.
ROMA – AS Roma berhasil memetik tiga angka saat menjamu Atalanta. Serigala Roma mampu mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0, dalam lanjutan Serie A untuk pekan ketujuh.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu (7/10/2012) malam WIB, Roma berusaha untuk bangkit setelah dihabisi Juventus 4-1. Sedangkan Atalanta juga mengalami nasib serupa setelah dihajar oleh Torino 5-1, pekan kemarin.

Namun, kali ini allenatore Zdenek Zeman tidak dapat memainkan Daniele De Rossi, Nicolas Burdisso danPablo Daniel Osvaldo. Sedangkan Miralem Pjanic dan juga Dodo cedera. Sementara badai cedera juga menghampiri Atalanta.

Babak Pertama
Roma memulai pertandingan dengan agresif. Francesco Totti yang ditugasi mengatur irama permainan tim tuan rumah, langsung memimpin rekan-rekannya untuk menusuk jantung pertahanan lawan sejak menit awal.

Meski demikian, Atalanta juga tidak mau kalah. Bahkan, skuad besutan Stefano Colantuono ini mendapatkan peluang ketika peluang Giuseppe De Luca nyaris membuahkan gol. Beruntung, Moralez dengan sigap membuang bola.

Permainan cepat yang diperagakan Totti dkk membuahkan hasil juga. Menit 30, Lamela melakukan kerjasama satu-dua sentuhan dengan Totti, sebelum akhirnya tendangan pelan penyerang asal Argentina itu menggetarkan gawang Andrea Consigli.

Bahkan, Roma seharusnya sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Berawal dari umpan silang Federico Balzaretti, bola diteruskan kepada Mattia Destro. Sayang, tendangannya masih melambung dari gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Permainan menyerang kembali diterapkan Roma pada babak kedua. Totti dkk tanpa henti menekan pertahanan Atalanta. Skuad besutan Zeman mendapatkan tiga peluang emas lewat Stefan Florenzi, Lamela dan Totti. Namun, ketiganya belum membuahkan gol.

Serigala Roma kembali mendapatkan kesempatan lewat Totti. Kali ini, bola hasil sepakan pemain veteran asal Italia itu hanya membentur tiang gawang. Akhirnya, usaha tim ibu kota Italia untuk menambah gol berhasil juga.

Berawal dari sebuah sepakan keras Destro berhasil ditepis oleh Consigli, namun bola jatuh di kaki Bradley yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Atalanta. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Roma.

Atalanta bukan tanpa peluang, Dennis sempat membuat sebuah gol di babak kedua. Namun, wasit menganggap penyerang Atalanta itu sudah berdiri pada posisi offside. Praktis, skor 2-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini, maka Roma menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan torehan 12 angka dari tujuh pertandingan. Sementara Dennis dkk, tertahan di peringkat 18 klasemen Serie A.

Susunan Pemain
Roma: Stekelenburg; Piris, Marquinhos, Castan, Balzaretti; Florenzi (Marquinho 85), Bradley (Perrotta 72), Tachtsidis; Destro, Totti, Lamela.

Atalanta: Consigli; Raimondi, Matheu, Peluso, Brivio; Schelotto, Cigarini, Cazzola (Scozzarella 72), Moralez (Bonaventura 60); De Luca (Marilungo 65), Denis.

Sumber