info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 16 October 2012

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Malam Nanti

Foto: Ist
Foto: Ist
JAKARTA - Malam hingga dini hari nanti, babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa akan kembali digulirkan. Satu laga yang pantas jadi sorotan adalah duel klasik antara Spanyol kontra Prancis.

Ya, dua tim yang pernah menyandang gelar juara Piala Dunia ini akan bentrok di Estadio Vicente Calderon, Rabu (17/10/2012) dini hari nanti. Laga ini diprediksi berlangsung sengit karena keduanya sama-sama membidik puncak klasemen.

Diketahui, Spanyol dan Prancis sama-sama mengoleksi poin enam. Akan tetapi, Spanyol berhak memimpin klasemen sementara Grup I karena unggul selisih gol.

Menilik rekor pertemuan kedua tim, Spanyol pantas jumawa lantaran mereka punya rekor lebih baik. Dari total 3 laga yang telah dimainkan kedua tim, skuad La Furia Roja sukses memetik 13 kemenangan, sementara Prancis menang di 11 laga. Di pertemuan terakhir, Spanyol sukses menyingkirkan Prancis di babak perempatfinal Euro 2012 dengan skor 2-0.

Nah, pada laga kali ini Spanyol juga lebih diunggulkan. Selain bermain di bawah dukungan publiknya, Tim Matador juga punya modal positif yakni kemenangan 4-0 atas Belarusia. Sementara, skuad Ayam Jantan bermodalkan kekalahan 0-1 dari Jepang di laga uji coba.

Laga menarik lainnya juga akan tersaji di Kota Milan. Pelakunya adalah Timnas Italia yang akan menjamu Denmark di Grup B. Bagi Gli Azzurri, ini adalah laga pembuktian kualitas, karena di dua pertandingan sebelumnya Andrea Pirlo dkk hanya melawan tim-tim yang di atas kertas di bawah mereka.

Denmark merupakan satu dari tiga lawan yang diyakini mampu menyulitkan Italia, selain Republik Ceska dan Bulgaria. Akan tetapi, sayangnya saat ini Denmark belum mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Di babak kualifikasi kali ini, armada besutan Morten Olsen masih tercecer di urutan lima (dari enam tim) dengan raihan dua poin, hasil dua kali imbang. Namun, kondisi ini justru berpotensi membuat Tim Dinamit meledak saat berhadapan dengan Italia.

Laga lain yang tak kalah menarik adalah duel Jerman kontra Swedia di Berlin. Der Panzer saat ini tengah dalam performa menanjak usai menyapu bersih kemenangan di tiga laga yang mereka mainkan. Terkini, Miroslav Klose dkk sukses melindas Republik Irlandia dengan skor mencolok, 6-1.

Meski tengah dalam performa bagus, Jerman tak bisa meremehkan Swedia yang mengandalkan striker andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Saat ini, Swedia menjadi satu-satunya pesaing kuat Jerman di Grup C. Jerman memuncaki klasemen dengan 9 poin, sementara Swedia yang baru memainkan dua laga menempel ketat di urutan dua dengan raihan poin sempurna, enam poin.

Dua tim kuat lainnya, Belanda dan Inggris akan melakoni partai tandang yang bisa dikatakan tidak mudah. Belanda akan bertandang ke markas Rumania untuk bertarung memperebutkan status pemuncak klasemen. Saat ini, Belanda bercokol di puncak klasemen grup D dengan hanya unggul selisih gol dari Rumania yang sama-sama mengoleksi 9 poin.

Sementara Inggris akan bertamu ke Warsawa untuk meladeni perlawanan tuan rumah Polandia di National Stadium. Inggris saat ini memuncaki klasemen sementara Grup H dengan koleksi 10 poin dari tiga pertandingan, sementara Polandia berada di urutan tiga dengan raihan empat poin dari dua laga.

Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa:
Rusia vs Azerbaijan (Pkl 22:00 WIB)
Belarusia vs Georgia (23:00)
Israel vs Luksemburg (23:00)
Latvia vs Liechtenstein (00:00)
Andorra vs Estonia (00:00)
Kep. Faroe vs Rep. Irlandia (01:00)
Bosnia-Herzegovina vs Lituania (01:00)
Siprus vs Norwegia (01:00)
Ukraina vs Montenegro (01:00)
Kroasia vs Wales (01:00)
Rep. Ceska vs Bulgaria (01:00)
Rumania vs Belanda (01:00 Live TvOne)

Austria vs Kazakhstan (01:30)
Slovakia vs Yunani (01:30)
Islandia vs Swiss (01:30)
San Marino vs Moldova (01:30)
Makedonia vs Serbia (01:30)
Hungaria vs Turki (01:30)
Jerman vs Swedia (01:45)
Albania vs Slovenia (01:45)
Belgia vs Skotlandia (01:45)
Italia vs Denmark (01:45)
Spanyol vs Prancis (02:00 Live RCTI)
Polandia vs Inggris (02:00 Live TransTV)
Portugal vs Irlandia Utara (02:45 Live AnTV)