info kesehatan/unik/serba serbi

Monday, 15 October 2012

Inter Sudah Satu Level dengan Juventus

Coutinho berkembang pesat sejak dipinjamkan ke Espanyol musim lalu/Reuters
Coutinho berkembang pesat sejak dipinjamkan ke Espanyol musim lalu/Reuters
MILAN – Sepekan pasca-kemenangan dalam derby Milan, antusiasme di kubu Internazionale Milan masih tetap tinggi. Gelandang serang Philippe Coutinho bahkan merasa Nerazzurri sudah satu level dengan Juventus.

Bila patokannya raihan poin di awal musim 2012/2013 ini, Inter memang berada di posisi keempat tak jauh di belakang Bianconeri dan Napoli di puncak klasemen. Nilai Nerazzurri kini 15 poin, sementara Juve dan Napoli sama-sama mengoleksi 19 poin.

Namun, ingat La Vecchia Signora tidak terkalahkan dalam 46 pertandingan terakhir di Serie A. Dari catatan ini saja bisa diketahui di mana level permainan Juventus dibandingkan klub-klub negeri pizza lainnya.

Meski demikian, Coutinho tetap yakin Inter bisa memenangi Scudetto lagi yang terakhir kali direbut pada musim 2009/2010 lalu saat La Beneamata sukses meraih treble winners. Syaratnya, terus meningkatkan diri dan berkembang.

“Kami tahu betapa pentingnya memenangi pertandingan tersebut dan kami senang bisa mewujudkannya. Tapi kami tidak boleh berhenti di sini,” kata Coutinho seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Apakah Inter satu level dengan Juve dan Napoli? Ya, saya percaya itu memang benar. Kami berharap bisa meningkatkan diri lagi supaya bisa mencapai puncak klasemen Serie A,” kata Coutinho.

“Bisakah kami memenangi Scudetto? Ya, jelas kami bisa!” kata pemain tengah belia asal Brasil berusia 20 tahun ini.

Laga Inter selanjutnya di Serie A adalah menjamu Catania di Giuseppe Meazza pada Minggu (21/10).