info kesehatan/unik/serba serbi

Wednesday, 12 September 2012

Tanda-Tanda Serangan Jantung pada Wanita

detail berita
Wanita cek kesehatan
SEKIRA 267.000 wanita mengalami serangan jantung. Gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang buruk, dan kurang olahraga disinyalir menjadi penyebab utama serangan jantung. Apa ciri-ciri wanita yang mengalami serangan jantung?

Biasanya, wanita mengalami serangan jantung ringan, namun tetap saja cukup berbahaya jika terjadi serangan mendadak. Para wanita harus mengetahui apa saja penyebab dari serangan jantung, seperti dilansir Quickeasyfit.

Gangguan pencernaan

Jika Anda mengalami gangguan pencernaan secara tiba-tiba dan mendapat asam lambung yang cukup tinggi, bahkan setelah Anda mengonsumsi obat-obatan maag, cobalah periksa ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti dan segera mendapat penanganan.

Nyeri dada

Banyak wanita merasakan sakit dada yang parah di sisi sebelah kiri, letak dari jantung. Ini merupakan gejala yang umum, serta paling menonjol dari serangan jantung. Namun, hanya 30 persen wanita mengeluhkan tentang sakit dada yang parah sebelum serangan jantung. Nyeri ini menyebar ke bahu, rahang, leher, dan punggung atas.

Kelelahan

Sekira 70 persen wanita menderita kondisi ini. Kelelahan yang tidak biasa atau berlebihan menunjukkan serangan jantung. Oleh karena itu, Anda harus menghubungi dokter segera jika mengalami kelelahan yang tidak biasa.

Kesulitan bernapas

Beberapa detik sebelum serangan jantung ringan, Anda akan merasa kesulitan bernapas. Ini berarti Anda mengalami kesulitan bernapas saat itu. Sekira 48 persen wanita melaporkan gejala ini sebelum mengalami stroke.


Sumber : http://topless1.blogspot.com/2012/09/tanda-tanda-serangan-jantung-pada-wanita.html#ixzz26KNTKY6Z