info kesehatan/unik/serba serbi

Saturday, 29 September 2012

Pria Misterius Tembak Presiden Ceko dengan Airsoftgun

Reuters
Reuters
PRAHA - Seorang pria menembakkan pistol mainan berpeluru plastik ke Presiden Ceko Vaclav Klaus. Peluru dari pistol itu menghantam lengan Klaus, namun Klaus tidak terluka.

Pelaku yang mengenakan jaket kamuflase itu mendekati Klaus dalam sebuah upacara di Desa Chrastava. Pelaku membawa pistol mainan yang sering digunakan dalam perang airsoftgun untuk menyerang presiden.

Pada saat Klaus dikerumuni warga, pria itu langsung mendekatinya dan melepaskan tembakan tepat di tangan Klaus. Klaus pun kaget, namun setelah itu, Klaus tersenyum dan terus berjalan.
Serangan itu tertangkap dalam rekaman televisi lokal Nova TV. Pelaku serangan mengatakan pada reporter televisi itu bahwa, Pemerintah Ceko sudah buta dalam mengurus warganya sendiri. Usai melakukan penembakan, pria itu langsung ditangkap oleh kepolisian.

Presiden Klaus tampaknya sedikit kecewa dengan kinerja para pengawalnya usai serangan itu muncul. "Kau (pengawal Klaus) tidak bekerja dengan baik dalam hal ini," ujar Klaus, seperti dikutip Reuters, Sabtu (29/9/2012).

Sebelum dibekuk oleh kepolisian, pelaku serangan itu berusaha untuk menghampiri Klaus lebih dekat lagi. Pria itu juga kedapatan membawa gas air mata.

Presiden berusia 71 tahun itu akan segera mengakhiri priode kedua masa jabatannya pada akhir Maret mendatang. Selama ini, Klaus dianggap sebagai figur yang cukup terkenal di Eropa Tengah. Klaus juga aktiv dalam mengkritisi isu Euro, integrasi Uni Eropa dan isu global warming.

Sumber