info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 28 September 2012

Aneh, Paku Masih Terus Bermunculan dari Tubuh Supiyati

Aneh,  Paku Masih Terus Bermunculan dari Tubuh Supiyati
Supiyati seusai operasi pengeluaran paku dan kawat dari dalam tubuhnya 
 
BANTUL - Fenomena ganjil masih terus dialami oleh Supiyati (25) salah seorang pasien RS Nur Hidayah Bantul yang tubuhnya terus bermunculan paku dan kawat.Hal ini terungkap dalam jumpa pers yang digelar oleh pihak rumah sakit, Jumat (28/9/2012).  Menurut ketua tim medis yang menangani operasi, Dr.dr. Sagiran, Sp.B, M.Kes, meskipun operasi pengangkatan paku dan kawat telah dilakukan, namun dari pemeriksaan ulang melalui hasil rontgen menunjukkan, paku dan kawat tersebut kembali muncul di tubuh Supiyati.
"Kita bandingkan hasil rontgen sebelum operasi, sesudah dan tadi pagi (Jumat, 28/9/2012) menunjukkan, di bagian kaki pasien setelah operasi sudah bersih, namun hasil rontgen pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB paku dan kawat muncul kembali sekitar tiga buah," ujarnya.
Operasi dilakukan hari Rabu (26/9/2012) lalu. Menurut keterangan salah satu kerabatnya, Sutarmi (56), operasi pengeluaran paku dan kawat berlangsung selama tiga jam. "Mulai masuk ruangan jam 9 malam, selesainya sampai jam 12 malam," ungkapnya.
Sementara itu, lanjutnya sebanyak 71 paku berbagai ukuran berhasil dikeluarkan dalam operasi tersebut pada Rabu lalu.
Saat ditemui di ruang rawat inap pada Kamis (27/9/2012) lalu, Supiyati terlihat lemas. Namun ia mampu menjawab dengan baik beberapa pertanyaan awak media yang dilontarkan kepadanya. "Ya masih sakit, tapi sudah lumayan daripada kemarin sebelum operasi," ujarnya.

Sumber