info kesehatan/unik/serba serbi

Saturday, 29 September 2012

Rossi Hadapi Dilema Terkait Cuaca

Valentino Rossi, yakin akan start dari posisi yang lebih baik dibanding hasil latihan sesi kedua/Reuters
Valentino Rossi, yakin akan start dari posisi yang lebih baik dibanding hasil latihan sesi kedua/Reuters
ARAGON – Valentino Rossi menghadapi dilema terkait cuaca pada MotoGP Aragon. Rossi ingin kualifikasi kembali hujan demi start yang baik. Tapi itu berarti mengorbankan settingan motor untuk balapan esok yang diperkirakan cuacanya cerah.

Pada latihan sesi kedua Jumat siang, seluruh trek Aragon benar-benar basah karena diguyur hujan. Saat itu Rossi tak maksimal karena mengalami masalah girboks dan hanya menempati posisi kedelapan.

Cuaca diperkirakan akan kembali hujan pada kualifikasi hari ini. Disinilah letak dilema The Doctor karena juara dunia tujuh kali itu takkan punya kesempatan menjajal settingan untuk kondisi kering yang diprediksi akan menghiasi balapan pada Minggu esok.

Padahal, Jorge Lorenzo dan Ben Spies dari Yamaha juga Dani Pedrosa dari Honda sudah punya data Sirkuit Aragon kala kering ketika melakoni tes di trek yang sama beberapa waktu lalu.

“Jika (kualifikasi) nanti masih sama (hujan) maka kami bisa lebih cepat dan mencatat posisi yang lebih baik, tapi sayangnya bagi kami ini juga bisa berarti sebuah kerugian,” kata Rossi seperti dikutip dari Autosport.

“Itu karena jika balapan pada hari Minggu sesuai prakiraan berlangsung kering, maka pembalap-pembalap lain sudah punya settingan motor,” ujar Rossi.

“Kami tidak bisa melakukan apa-apa selain fokus pada latihan demi latihan, mencoba sebaik mungkin yang bisa kami lakukan dan menunggu prakiraan cuaca,” tutur Rossi.

“Saya harap jika kami terus bekerja untuk kondisi basah dan membuat modifikasi yang normal untuk kondisi kering, maka itu akan menjadi setting yang bagus, tapi kami masih harus menunggu. Target kami adalah mendapat posisi yang lebih baik jika nanti kembali hujan,” harap Rossi.

Sumber