info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 11 September 2012

Bupati Tetty Gelar Resepsi Pernikahan di Minahasa Selatan


Bupati Tetty Gelar Resepsi Pernikahan di Minahasa Selatan
 AMURANG - Kabar gembira bagi warga Minahasa Selatan dan masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya. Mereka bakal mendapat kesempatan menyampaikan ucapan selamat menempuh hidup baru secara langsung kepada Bupati Minsel, Tetty Paruntu.
Ya, Bupati Minsel Tetty Paruntu bersama Decky Palinggi yang baru saja diberkati dalam pernihakan kudus pada Sabtu (8/9) di Jakarta, berencana akan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat, khususnya warga Minahasa Selatan.
"Bupati memang akan melaksanakan resepsi pernikahan di Minsel. Rencananya usai dari Amerika Serikat. Namun tanggal dan bulannya belum pasti, menyesuaikan kegiatan dari bupati," jelas Alvons Sumenge, Humas Pemkab Minsel, Senin (10/9/2012).
Sementara untuk tempat resepsi, masih sementara dipertimbangkan."Bisa di rumah dinas atau di Teguh Bersinar, masih dipertimbangkan," jelas dia.
Dijelaskannya, untuk konsep pernikahan, bisa seperti pernikahan pada umumnya."Bisa jadi juga pesta rakyat, jadi bupati bersama suami berkunjung ke pesta rakyat, rencananya seperti itu," ucapnya.
Sementara itu, situasi di rumah dinas bupati masih sepi, tidak tampak ada persiapan, juga tidak nampak adanya ucapan selamat dari pejabat, seperti yang terjadi jika ada pernikahan pada umumnya.
Seperti diwartakan, usai melangsungkan pernikahan di Jakarta, Minggu (8/9/2012) malam, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu belum memiliki waktu untuk bulan madu bersama sang suami, Decky Palinggi. Pasalnya, Tetty langsung diperhadapkan pada tugas negara.
"Setelah pernikahan, Ibu Bupati Tetty Paruntu langsung fokus mempersiapkan diri untuk tugas belajar di Amerika Serikat bersama delapan belas kepala daerah lainnya, selama tiga minggu lebih," jelas Alvons Sumenge, Humas Pemkab Minsel, Minggu (9/9/2012) malam.
Dijelaskannya, sebelum berangkat pada 14 September, terlebih dahulu akan melewati masa karantina. "Juga ada pertemuan dengan Kemendagri, sebelum berangkat," ucapnya.
Menurut informasi yang diperolehnya, bulan madu kemungkinan setelah kembali dari Amerika Serikat."Rencananya, bupati akan wisata religi ke Israel, mungkin sekalian dengan bulan madu di sana," tuturnya.
Tetty menikah dengan Decky Palinggi di Hotel Kempinski, Grand Ballroom Lantai 11 West Mall Grand Indonesia Shopping Town Jalan MH Thamrin No 1 Jakarta pada pukul 13.00 Wita, Sabtu (8/9).
Kedua mempelai disatukan dalam pernikahan kudus, dan diberkati oleh pendeta Jimmy Monintja STh, gembala GKMI Jemaat Yehuda Sario Manado.
Pada pernikaan tersebut, Decky Palinggi didampingi oleh Ir Elisa Bunga Allo MM sebagai saksi nikah, sedangkan Tetty Paruntu didampingi oleh Danny Rindengan, Asisten 1 Pemkab Minsel, sebagai saksi nikah.
Sementara untuk wali nikah di pihak Decky Palinggi oleh kedua orangtuanya, sementara wali nikah Tetty Paruntu adalah Max Kairupan bersama istrinya.
Pernikahan tersebut, meski dilakukan di Jakarta, namun tercatat pada kantor Catatan Sipil Minsel. "Tercatat di Capil Minsel, dan dicatat oleh pembantu pencatatan sipil Pendeta Frangky Montolalu STh, dan Kadis Capil Jimmy Tamon," kata Humas Pemkab Minsel.

Sumber