info kesehatan/unik/serba serbi

Wednesday, 12 September 2012

Bentuk Pulau Pulau Unik Paling Menakjubkan di Dunia



Ada begitu banyak pemandangan yang menakjubkan di muka Bumi ini, namun alam seakan tidak pernah berhenti untuk memukau kita. Banyak pulau yang sudah cukup indah walau hanya dilihat dari permukaan tanah, namun bila dilihat dari atas, mungkin bentuk pulau-pulau tersebut terlihat biasa. Tapi pada gambar-gambar berikut anda akan melihat bentuk-bentuk pulau yang luar biasa menakjubkan jika kita lihat dari atas. Terletak di tengah lautan yang luas, pulau-pulau di bawah menggambarkan bentuk-bentuk aneh yang tidak biasa dijumpai pada sebuah pulau.

  Lumba-Lumba

Mungkin anda tidak menduga sebelumnya kalau pulau ini terletak di negara kita. Pulau terumbu karang ini terletak di lepas pantai utara Pulau Flores, Indonesia. Bentuk pulau ini sangat menakjubkan dan tampak seolah-olah terinspirasi oleh lumba-lumba yang mungkin berenang di sekitarnya.


Bumerang

 
Anda dapat melihat pulau berbentuk bumerang ini tepat di tengah Laut Cina Selatan. Pulau ini terletak sekitar 45 menit dengan penerbangan di sebelah barat daya Manila. Pulau Atoll merupakan bagian dari Kepulauan Spratly, sebuah kepulauan yang terdiri lebih dari 750 pulau.


Mata

Pulau ini berbentuk seperti mata manusia, lengkap dengan retina dan iris. Pulau ini terletak di Maladewa. Jika dari sudut pandang yang berbeda pulau ini juga dapat terlihat seperti ubur-ubur raksasa. Tentu saja sebenarnya, pulau ini hanyalah pulau terumbu karang biasa saja.


Kuda Laut

Seperti yang dapat kita lihat dari gambar di atas, pulau terbesar di Kepulauan Galapagos, Pulau Isabela, tampak seperti kuda laut. Pulau ini terbentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun lalu. Jika anda lihat lebih dekat, anda dapat melihat tiga kawahdari gunung berapi yang menciptakan pulau itu.

Paru-Paru

Paru-paru ini muncul lengkap dengan trakea dan bronkus yang diwakilkan oleh jalan akses masuk ke pulau ini, sementara bronkiolus diwakilkan oleh pohonyang tumbuh dengan subur, mengubah pulau itu menjadi satu set lengkap dari “paru-paru hijau”.


Love

Pulau berbentuk “love” ini terletak di lepas pantai Kroasia. Pulau ini sebenarnya bernama Pulau GaleĆĄnjak, dan merupakan sebuah pulau milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik, dekat dengan kota Turanj. Pulau ini dipenuhi dengan tumbuhan liar dan pepohonan. Pulau ini mengundang perhatian dunia karena bentuknya yang tidak biasa pada Februari 2009, ketika dipublikasikan oleh Google Earth saat itu.