info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 31 August 2012

Wuih! Hotel Ini Punya Ranjang Melayang

Ranjang melayang di Propeller Island City Lodge
Berlin - Selain kamar dengan ranjang peti mati, ternyata Propeller Island City Lodge di Berlin, Jerman, masih punya kamar unik lainnya. Hotel ini ternyata punya ranjang yang melayang. Kok bisa ya?

Selain karena bepergian, sebagian orang memilih menginap di hotel karena ingin mencari kenyamanannya. Akan tetapi, ada juga yang sengaja bermalam di sebuah hotel karena keunikan yang bisa mereka dapatkan.

Saat jalan-jalan ke Berlin, Jerman, coba sempatkanlah untuk bertamu ke Propeller Island City Lodge. Ini adalah hotel yang dikenal karena keunikannya. Hampir setiap ruangan di sini sulit untuk ditebak. Ada kamar yang sangat horor dengan ranjang peti mati, ada juga ranjang yang melayang!

Ya, ranjang di sini benar-benar tidak menapak di lantai. Jika dipikirkan dengan akal sehat, pasti tidak akan mungkin ada ranjang berukuran dua orang yang melayang di udara. Akan tetapi, jika dilihat secara seksama, ternyata ranjang tersebut tidak sepenuhnya melayang.

Lantai di kamar ini sengaja dibuat miring. Di sudut yang luas antara lantai dengan ranjang sengaja diperlihatkan tak tersentuh sama sekali. Namun di sudut sempitnya ranjang ternyata disangkah oleh satu tiang kayu yang kokoh. Ada-ada saja!

Dari situs resmi hotel saat dikunjungi detikTravel, Jumat (31/8/2012), ternyata tidak hanya ranjang yang terlihat melayang. Ada juga kursi dan meja yang terlihat tak menapaki lantai. Semua memang didesain agar terlihat menarik bagi tamu hotel.

Keunikan kamar ini tidak hanya ada pada furniture-nya yang melayang saja. Sekilas kamar ini tanpa lemari pakaian. Duh, bayar mahal tapi tidak ada fasilitas lemari pakaian? Ets, ternyata lemari tersebut 'bersembunyi' di dinding kamar. Pada salah satu sudut kamar, ada tuas untuk membuka pintu, semacam ruang rahasia. Di sinilah tempat lemari itu berada.

Untuk menikmati semua keunikan kamar hotel ini, Propeller Island City Lodge mematoknya dengan harga 115 Euro atau setara dengan Rp 1.300.000 per malamnya. Tertarik?