info kesehatan/unik/serba serbi

Friday, 31 August 2012

Firefox 16 Beta Bakal Tampil Lebih Mulus

detail berita
Firefox (foto: via Google)
CALIFORNIA - Sejak munculnya Firefox 15 dalam versi yang stabil, tidak perlu waktu lama untuk melihat Firefox 16 yang jadi akan keluar dari Aurora ke versi beta.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (31/8/2012), kini Firefox terbaru itu telah hadir untuk para pengguna beta. Tidak banyak yang bisa dikatakan soal Firefox beta ini, namun ada berbagai perbaikan dan peningkatan di dalamnya.

Perbedaan pada Firefox 16 ini mungkin hanya bisa dirasakan oleh para pengembang. Selain itu, bagi pengguna biasa, Firefox mungkin terasa lebih cepat, atau setidaknya memiliki kinerja  yang lebih mulus dengan adanya tambahan baru.

Mozilla menambahkan pengumpulan sampah JavaScript sebagai metode untuk membersihkan memori soal berbagai hal yang tidak digunakan lagi.

Walaupun begitu, aplikasi yang perlu respon real-time seperti games akan terpengaruh oleh pengumpulan sampah JavaScript. Pengaruhnya biasanya berupa hiccup (cegukan) di tengah permainan.

Selain itu, Firefox 16 ini juga memiliki tambahan untuk dukungan terhadap aplikasi web. Mozilla sedang mengerjakan aplikasi web versinya sendiri sebagai serangan balik terhadap Chrome besutan Google, sekaligus untuk mengikuti standar terbuka. 

Sumber