info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 28 August 2012

Dukung Pulau Sengketa, Siwon "Suju" Bikin Fans Jepang Marah

Siwon Suju (Foto: Korea.com)
Siwon Suju
SEOUL - Siwon "Suju" membuat para penggemarnya di Jepang merasa kesal lantaran mendukung kepemilikan pulau Dokdo, yang menjadi sengketa antara Korea Selatan (Korsel) dan negeri Sakura tersebut.

Pada 10 Agustus 2012, Siwon me-retweet sebuah pesan dari istana kepresidenan Korsel, Blue House, yang berisi pernyataan Dokdo adalah milik mereka.

"Dokdo adalah wilayah kami dan tempat berharga yang harus dilindungi dengan nyawa kami. Mari lindungi dengan harga diri," tulis Blue House.

Ayah Siwon, Choi Ki Ho, juga mendapat kecaman dari para warga di Jepang. Pasalnya, dia mengkritik pernyataan Wali Kota Osaka, dan meminta mereka mengakui kesalahan.

Hal ini membuat masyarakat Jepang sangat marah. Mereka bahkan berencana membuat suatu kegiatan untuk menghancurkan acara Fan Meeting Super Junior. Beberapa penggemar bahkan ingin melemparkan telur saat acara tersebut berlangsung.

"Jika kamu memiliki anak yang melakukan promosi di Jepang dan kamu tahu bagaimana anak kamu dilihat di Jepang, aku rasa dia (ayah Siwon) tak seharusnya mengatakan hal itu," ungkap seorang penggemar Suju, saat diwawancarai majalah lokal. Demikian seperti dilansir Soompi, Selasa (28/8/2012).

Sumber