info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 26 August 2012

Fosil Jari Manusia Tertangkap Kamera Mars Curiousity


Curiousity merekam beberapa penemuan aneh semakin menunjukkan tanda-tanda kehidupan di Mars. Fosil jari, batu berukir, hingga sandal dipercaya digunakan oleh Martian, penduduk planet itu.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Minggu (26/8), pengamat mahluk luar angkasa berpengalaman mengaku bingung dengan rekaman Curiousity ini. "Apakah ini nyata atau trik cahaya atau sesuatu yang lain? Anda sendiri memutuskan," jelas Stephen Hannard, salah satu anggota pecinta alien di Inggris. Dia juga mengunggah video di Youtube pekan lalu, memperlihatkan penampakan benda asing yang meluncur di langit dekat Mars.

Namun pihak Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penemuan sejumlah benda memberi petunjuk ada kehidupan Martian. Fosil jari manusia itu memang terlihat sangat mirip, namun belum bisa diyakini apakah itu jari atau bukan.

Pada tayangan juga menangkap fenomena cahaya putih melayang. Beberapa pengamat meyakini tapi sebagian percaya itu hanya persoalan kamera milik Curiousity yang mengalami masalah ketajaman di gambar itu.

Curiousity mendarat di Mars awal bulan ini setelah melalui penjalanan hampir setahun. Robot ini mempunyai misi mencari jawaban, mungkinkah planet itu dapat menjadi tempat tinggal masa depan penduduk bumi.
sumber