info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 26 March 2013

Cara Ungkapkan Cinta pada Sahabat Sendiri


JATUH cinta pada sahabat, tentu jadi masalah yang cukup merepotkan. Terlebih jika Anda bingung bagaimana cara mengungkapkan pada dirinya.

Cinta dan persahabatan, kedua hal ini akan jadi dilema yang harus Anda pilih, saat jatuh cinta pada sahabat sendiri. Di satu sisi, Anda ingin dia tahu perasaan sebenarnya. Namun di sisi lain, persahabatan juga menjadi taruhannya.

Agar upaya "katakan cinta" Anda berhasil padanya, cara mengungkapkan juga perlu menjadi perhitungan. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba, sebagaimana dilansir So Feminine.

Apakah dia merasakan hal yang sama?

Setelah Anda yakin benar-benar mencintainya, selanjutnya coba cari tahu, apakah dia merasakan hal yang sama. Sentuhan adalah cara paling baik unytuk mengetahuinya. Bagaimana respons dia saat Anda melingkarkan tangan di lengannya?

"Jujurlah pada diri Anda, bagaimana respons dia. Jangan melihat sesuatu yang padahal tidak ada," kata Keren Smedley, pakar hubungan dari Experience Matters.

Katakan padanya

Cara terbaik untuk mengetahui seperti apa perasaannya, tentu dengan bertanya langsung. Namun, tentu saja ini bukanlah pembicaraan yang mudah.

Menurut Keren, setidaknya ada dua cara untuk memulai topik ini. "Pertama dengan menanyakan bagaimana dia melihat pertemanan ini dan seperti apa masa depannya?" kata Keren. Cara kedua, tentu saja dengan menyatakan perasaan Anda dan bagaimana tanggapannya terhadap hal itu. Ingatlah untuk mengatakan jika Anda tak ingin kehilangan persahabatan ini.