info kesehatan/unik/serba serbi

Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program

Monday 5 January 2015

Setting Proxy Wi-fi Di Ponsel Android

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara setting proxy untuk sebuah wi-fi di ponsel android, tentunya menggemaskan sekali. Padahal menu tersebut dapat ditemukan dengan mudah di menu setting di android. Wi-fi ada juga yang di privasi dengan menggunakan proxy. Sehingga ketika orang lain yang masuk ke jaringan wi-fi tersebut, tidak dapat menggunakannya dengan semena-mena a.k.a gratisan.
Seperti kasus saya di sebuah kantor Telkom dimana teman saya bekerja. Kebetulan kami bekerja di bidang yang sama namun berbeda perusahaan. Ketika mengkoneksikan handphone android saya dan mulai berselancar ternyata tidak dapat tersambung ke internet. Itu karena proxy belum saya masukan.
Setelah kesana-kemari di dalam settingan android, saya menemukannya dan sebetulnya itu sangat sederhana sekali namun cukup membuat saya kewalahan. Berikut langkah untuk setting proxy di ponsel android.
  1. Masuk ke menu Settings.
  2. Pilih Wireless and networks.
  3. Kemudian pilih Wi-Fi settings. Pada bagian ini tekan tombol Menu di ponsel. Kemudian kita akan mendapatkan menu Scan dan Advanced.
  4. Pilih menu Advanced.
  5. Di menu tersebut akan kita temui menu Proxy dan Port. Masukan proxy dan port-nya.
Mudah sekali bukan. Hanya saja jika kita tidak tahu, tentunya akan sangat merepotkan untuk menemukan menu tersebut. Sekian saja, semoga bermanfaat.