info kesehatan/unik/serba serbi

Wednesday, 1 May 2013

Makanan-Makanan Pelecut Gairah Seksual

detail berita
Cabai 
BANYAK bahan alami yang dapat meningkatkan Libido Anda, Beberapa bahkan sangat mudah ditemukan di dapur Anda. Mengonsumsinya dengan porsi yang tepat akan membantu Anda mendapatkan stamina seksual yang prima.

Afrodisiak adalah zat seperti makanan, minuman, obat atau aroma yang menginduksi atau membangkitkan perasaan gairah seksual,  Zat ini terkenal karena memiliki dampak yang kuat pada pikiran dan tubuh yang memicu pelepasan bahan kimia di otak dan merangsang organ seks.

Bahan afrodisak ini akan membantu Anda untuk mencapai kepuasan seksual yang lebih besar. Makanan tertentu yang diyakini memiliki sifat afrodisiak juga meningkatkan kesuburan. Berikut ini beberapa bahan afrodisak alami seperti yang dilansir Foxnews.

Alpukat
Alpukat adalah sumber yang kaya vitamin E, membantu tubuh dalam produksi hormon seperti testosteron, estrogen, dan progesteron. Hormon-hormon ini beredar dalam aliran darah dan merangsang respon seksual, seperti pada klitoris dan vagina untuk pelumasan.

Telur
Telur adalah sumber terpercaya dari L-arginine, yang ketika bereaksi dengan enzim oksida nitrat, akan memiliki efek dilatasi pada pembuluh darah. Banyak obat yang digunakan untuk mengobati impotensi dan kerja tekanan darah tinggi dengan meningkatkan kadar oksida nitrat, dan banyak bumbu dan makanan yang  meningkatkan gairah kerja melalui mekanisme yang sama.

Persik
Persik memiliki tinggi kandungan vitamin C, yang telah terbukti meningkatan jumlah seperma dan mengurangi penggumpalan sperma. Plus, vitamin C yang merupakan antioksidan ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh untuk Anda dan pasangan.

Dark chocolate

Para peneliti telah menemukan manfaat yang tak terhitung terkait dengan konsumsi cokelat dalam porsi moderat, termasuk mengandung PEA (phenylethylamine) tinggi. Bahan bakar PEA akan membantu pelepasan endorfin dan serotonin, yaitu hormon mood alami yang akan meningkatkan stamina seksual Anda. Pastikan untuk memilih cokelat gelap yang mengandung setidaknya 65 persen kakao.

Cabai merah
Capsaicin, senyawa kimia yang membuat cabe pedas, dapat membumbui gairah seks Anda Zat kimia ini meningkatkan sirkulasi, yang akan membuat darah Anda memompa lebih baik. Hal ini juga merangsang ujung saraf yang berkontribusi terhadap gairah.