info kesehatan/unik/serba serbi

Thursday, 11 December 2014

Manfaatkan History untuk Intip Password Akun Lewat

Manfaatkan History untuk Intip Password Akun Lewat Firefox
Mozilla Firefox dilengkapi dengan fitur yang dapat menyimpan nama pengguna dan kata sandi yang diinput oleh pengguna saat login di layanan tertentu dengan catatan pengguna memutuskan untuk menyimpan kata sandi tersebut.
Fitur ini berguna jika suatu saat Anda kehilangan kata sandi atau nama pengguna, namun di sisi lain juga sangat beresiko karena dengan kemampuan yang tersembunyi program jahat dapat menyusup dan mencuri data yang disimpan tanpa terdeteksi.
Apabila Anda ternyata menghadapi salah satu kendala yaitu lupa kata sandi, alih-alih mereset kata sandi yang merepotkan, cara yang satu ini mungkin bisa jadi salah satu opsi.
Jalankan program Mozilla Firefox Anda kemudian klik menu Tools – Options. Anda bisa menemukan menu ini pada toolbar atau menu yang terletak pada pojok atas sebelah kiri dari browser firefox Anda.
BisaKomputer - FirefoxKetika Anda telah melakukan langkah pertama maka akan muncul jendela PopUp. Pada bagian ini klik menu tab Security kemudian klik Saved passwords.
BisaKomputer - PasswordFirefoxSehingga pada langkah Selanjutnya, Anda akan dapat melihat sederet data alamat situs, nama pengguna dan juga kata sandi yang digunakan untuk masing-masing situs. Jika ingin melihat kata sandi setiap situs klik tombol Show Passwords.
BisaKomputer - FirefoxPasswordJika mungkin Anda terlalu sulit untuk mengingat kata sandi yang tersimpan, disediakan fitur yang lebih memudahkan Anda untuk melakukan peng-copi-an. Caranya klik kanan pada salah satu data dan gunakan menu Copy Username atau Copy Password.
BisaKomputer - FirefoxPasswordSelain itu, Anda bisa menghapus salah satu maupun seluruh data yang tersimpan jika khawatir program jahat dapat menyalah gunakan privasi Anda.

Penutup

Fitur sebenarnya sudah lama ada, tetapi memang tidak semudah sekarang untuk mengakses dari Mozilla Firefox. Perlu juga saya ingatkan bahwa tutorial ini dijalankan di Mozilla Firefox versi 28.0, tetapi relatif mudah ditemukan kendati Anda menggunakan versi yang lebih lama sekalipun. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.