info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 14 October 2014

Cara Mudah Melegakan RAM Ponsel Android

RAM atau Random Access Memory merupakan tempat penyimpanan data yang dapat di akses secara random (acak) setiap saat oleh program didalam urutan atau pun lokasi apapun serta mengatur secara random (acak) tidak mengacu pada letak data dan data-data di dalam RAM ini bersifat sementara artinya dia akan hilang saat program yang kita jalan kan kita matikan.

Namun Log Android tidak akan membahas lebih jauh tentang RAM, disini yang akan kita bahas adalah Cara Mudah Melegakan RAM Ponsel Android yang mana cara ini adalah cara paling mudah dari sekian banyak cara menambah kinerja RAM ponsel android tersebut.
Cara Mudah Melegakan RAM Ponsel Android yang akan Log Android bagikan adalah dengan metode pemasangan tweaks pada build.prop dimana persyaratan utama untuk melakukan langkah ini ponsel android anda harus mendapat akses ROOT, silahkan anda cari tutorial root ponsel andaroid di Log Android ini lengkap.

Setelah ponsel anda mendapat akses root silahkan melanjutkan langkah Cara Mudah Melegakan RAM Ponsel Android berikut:

Langkah 1. Download dan install aplikasi Root Xplorer disini.


Langkag 2. Sekarang buka aplikasi Root Xplorer yang telah anda download dan install tadi lalu masuk ke folder /system lalu cari file build.prop.

Langkah 3. Setelah anda mendapatkan file build.prop, klik dan tahan pada file build.prop lalu pilih Open In Text Editor.
Catatan: bila tidak bisa di edit silahkan rubah Mount R/W menjadi R/O di pojok kanan atas Root Xplorer.

Langkah 4. Tambahkan tweaks ro.HOME_APP_ADJ=-25, setelah selesai menambahkan ro.HOME_APP_ADJ=-25 klik pilihan lalu pilih Save Changes dan Root Xplorer otomatis akan mem-backup file build.prop aslinya.

Langkah 5. Sekarang reboot ponsel anda, Enjoy!!

Untuk melihat info RAM masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Pemakaian Memori lalu pilihAplikasi Berjalan.
Ini adalah hasi dari pemasangan tweaks pada ponsel android kami, info RAM sangat bagus.

Perhatian: Langkah-langkah pemasangan tweaks pada build.prop ini beresiko ponsel akan bootlop jika terjadi kesalahan. pastikan anda menambah script ro.HOME_APP_ADJ=-25 persis dengan yang android berikan dan mengikuti langkah demi langkah, jangan melewatkan atau merubah satu langkah pun.