info kesehatan/unik/serba serbi

Tuesday, 14 October 2014

Cara Mengganti Nada Dering SMS Dengan Musik

 Ponsel Android merupakan ponsel pintar yang memiliki kecanggihan teknologi masakini dan telah menguasai pasar penjualan ponsel pintar dari mulai yang Low-End hingga High-Eng. Namu meski demikian untuk sebagian besar ponsel Android ini ternyata masih memiliki kekurangan yang harus diakui salah satunya bahwa tidak bisa mengganti nada dering SMS dengan lagu mp3 atau ringtones lainnya, meskipun bisa diganti itu pun hanya dengan pilihan terbatas yang disediakan khusus oleh masing-masing ponsel android tersebut.

Selain nada dering SMS ternyata hal seprti ini juga sama seperti nada dering alarm, email atau notifikasi lainnya ternyata sudah disediakan dengan pilihan terbatas di masing-masing ponsel android tersebut, Namun untuk anda yang tetap ingin mengganti nada dering ponsel Android anda dengan Ringtones Musik mp3 anda tidak perlu khawatir, Log Android akan memandu anda Cara Mengganti Nada Dering SMS Dengan Musik.

Berikut Cara Mengganti Nada Dering SMS Dengan Musik:

Langkah 1. Buka File Manager atau File Saya.
Langkah 2. Dalam File Manager, sekarang buat folder " sdcard/media/audio/notifications ",
Catatan: Biasanya folder notifications sudah tersedia secara default, namun bila tidak ada folder tersebut anda buat folder " notifications ".di dalam folder audio dan menjadi seperti ini " sdcard/media/audio/notifications ".


Langkah 3. Sekarang Copy lagu yang ingin anda jadikan sebagai nada dering pesan lalu Paste tersebut di folder notifications yang telah anda buat tadi.


Langkah 4. Sekarang keluar dari File Manager, buka Pesan >Pengaturan > Centang Notifikasi lalu Pilih Nada dering.



Langkah 5. Selesai!!

Untuk pengaturan nada dering alarm, ringtone dan notifikasi lainnya anda bisa mengikuti cara yang sama seperti diatas dengan membuat foder sebagai berikut:

- sdcard/media/audio/alarms        < Folder ini untuk menambah pilihan nada dering alarm.
sdcard/media/audio/ringtones        <Folder ini untuk menambah pilihan nada dering panggilan telepon.
sdcard/media/audio/notifications       < Dipengaturan telepon folder ini dapat menjadi pilihan nada dering notifikasi telepon.


Setelah selasai membuat folder silahkan Copy lagu mp3 atau nada dering lainya ke folder tersebut lalu aktifkan anda di Pengaturan masing-masing nada dering.