STATS

HTML hit counter - Quick-counter.net Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Rabu, 29 Februari 2012

Foto Girl Band 5 Polwan Cantik Indonesia





POLRI ternyata memiliki “pasukan khusus” yang personelnya bersuara merdu dan berparas cantik. Mereka adalah para Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Diva Baranita. Grup vokal dari Mabes Polri ini beranggotakan lima orang Polwan, yakni Bripda Irma Riandini, Brigadir Trey, Briptu Ida Wardani, Briptu Ika Marika Putri dan Briptu Edu Pramawati.
Grup vokal itu awalnya terbentuk pada seleksi olah vokal Polwan dalam rangka ASEANAPOL ke-28 tahun 2008. Anggota grup vokal ini biasanya berganti setiap periode. Dan sekarang dihuni Ida dan kawan-kawan. Saat beraksi di panggung, mereka tampak seperti artis berseragam polisi. Penampilan mereka seakan menjauhkan polisi dari kesan kaku dan galak. Ya, memang diakui misi Diva Baranita adalah sebagai duta Polri di bidang seni dan budaya, salah satunya untuk pencitraan nama baik Polri.
“Misi kita sebagai duta di bidang seni dan budaya untuk pencitraan nama baik polri,” jawab personel Diva Baranita kompak kepada metrotvnews.com, usai menjadi bintang tamu di acara Wideshot Metro TV, Jumat (24/2).
Kesibukan personel Diva Baranita sebagai anggota Polri tidak membuat mereka kesulitan mengatur jadwal latihan vokal. Pasalnya ada kebijakan khusus dari pimpinan masing-masing yang memberi keleluasaan untuk latihan. Padahal personel Diva Baranita berasal dari wilayah kepolisian berbeda-beda, seperti Briptu Edu dari Polda Kalimantan Timur. Briptu Edu bisa langsung terbang ke Jakarya apabila Diva Baranita akan tampil.
“Kalau misalnya ada event-event tertentu kita lapor ke pimpinan dan kita dapat izin karena ini juga kita mengemban misi pencitraan kepolisian,” tambah Briptu Ida.
Ditanya soal pengalaman manggung, ternyata grup vokal Polri itu cukup mengejutkan. Mereka punya cukup banyak pengalaman tampil di event-event spesial, bahkan event internasional. Mereka pernah diundang untuk acara perayaan HUT Jakarta dan Abang-None. Selain itu mereka juga tampil di AMMTC (ASEAN Meeting Ministrial Transnational Crime) di Bali, Pertemuan FBI Asia Pacific di Bali pada 2009 dan ASEANAPOL (pertemuan polisi se-ASEAN) ke 28 di Brunei Darussalam.
Untuk event yang terakhir itu mereka mendapat penghargaan Best Perform, sehingga diundang khusus oleh Sultan Brunei Darussalam untuk mengisi acara pesta ulang tahun Sultan. Yang spesial dari undangan itu, Diva Baranita menjadi satu-satunya artis yang tampil. Padahal biasanya Sultan Brunei mengundang beberapa artis untuk acaranya tersebut.
Kehadiran Diva Baranita telah menjadi citra baik bagi Polri. Namun pimpinan mereka di Mabes selalu mengingatkan bahwa attitude sebagai seorang polisi lebih penting. Mereka harus tetap menjaga citra Polri.
Untuk Polri, mereka berharap ke depannya lembaga pelindung masyarakat itu lebih dicintai masyarakat. Mereka juga berharap beberapa kasus yang melibatkan oknum kepolisian tidak merusak citra Polri secara umum dan bisa diperbaiki oleh kehadiran mereka.
“Harapan ke depan polisi lebih dicintai masyarakat. Sekarang ada sorotan terhadap polisi, padahal itu cuma oknum. Masih banyak polisi yang baik. Nah, mudah-mudahan dengan adanya kami ini juga menambah citra baik polisi,” papar mereka.
Oke sukses terus buat Diva Baranita, dan Polri semakin dicintai masyarakat

(Sumber )
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Terima Kasih Buat Yang Klik Suka Dibawah Ini

DAFTAR ISI