info kesehatan/unik/serba serbi

Monday, 18 January 2016

4 Makanan yang Bikin Tubuh 'Bengkak'

4 Makanan yang Bikin Tubuh 'Bengkak'

ADA beberapa makanan yang diam-diam menyebabkan tubuh Anda membengkak, karena ternyata mengandung segudang lemak. Apa saja jenisnya?
Dilansir Boldsky, Senin (18/1/2016), hindari empat jenis makanan kaya lemak yang dapat membuat berat badan naik seperti berikut.
Selai kacang
Kacang pada dasarnya baik untuk kesehatan jantung. Tapi kalau sudah diolah menjadi selai kacang dapat mengubah fungsi untuk membakar kalori, tetap memicu alergi dan membuat berat badan naik.
Minyak sawit
Minyak goreng yang diambil dari sari kelapa sawit mengandung tinggi lemak. Sehingga 40 persen memicu kenaikan berat badan, bila Anda sering konsumsi makanan yang digoreng.
Biji-bijian
Gluten yang dikandung biji-bijian dapat ymenyebabkan peradangan, mengurangi fungsi metabolisme, dan menyebabkan kenaikan berat badan. Maka hindari ngemil biji-bijian setiap hari untuk alasan diet.
Gula nol kalori
Anda harus menghindari semua makanan yang mengandung gula nol kalori, seperti xylitol. Ini dapat mengganggu sekresi insulin tubuh, sehingga menyebabkan diabetes, peradangan dan kenaikan berat badan.