info kesehatan/unik/serba serbi

Wednesday, 18 November 2015

Tutorial Computer Cara Menghapus Windows,Old Di Windows 10



Cara Menghapus Folder Windows.old Windows 10 – Pada kesempatan kali ini Yuda Blog akan membahas cara menghapus folder Windows.old di sistem operasi Windows 10. lalu apa sebenarnya folder Windows.old ini? Folder Windows.old ini adalah sebuah folder yang terbentuk secara otomatis oleh sistem untuk menampung sistem file milik sistem operasi Windows sebelumnya. Folder Windows.old ini muncul apabila kita melakukan upgrade Windows ke versi yang lebih baru, misalnya daru Windows 7 ke Windows 8.1 atau dari Windows 8.1 ke Windows 10 melalui fasilitas upgrade. Jika kita melakukan clean instal, maka folder Windows.old ini tidak akan ditemukan. Ukuran atau size folder Windows.old ini tak bisa dibilang kecil. Tuxlin Komputer baru saja melakukan upgrade Windows 8.1 ke Windows 10 melalui fasilutas Windows Update dan terbentuklah Windows.old yang berukuran  9,34 GB! biasa juga lebih besar. Lalu bagaimana cara menghapusnya dengan aman? Berikut ini tutorial menghapus folder Windows.old di Windows 10 setelah melakukan upgrade.

Langkah Menghapus Folder Windows.old di Windows 10


 Langkah-langkah untuk menghapus folder Windows.old dengan mudah dan aman di Windows 10. Namun, perlu diketahui jika kita menghapus folder Windows.old ini ada beberapa konsekuensi yang harus kita terima. Salah satu konsekuensinya adalah kita tidak bisa kembali ke Windows sebelumnya. Misal kita upgrade Windows 8.1 ke Windows 10, maka kita tidak akan bisa roll back ke Windows 8,1 bila ternyata Windows 10 tidak sesuai dengan kebutuhan. Bagi Anda yang sudah yakin untuk menetap dengan OS Windows 10, Yuda Blog menganjurkan untuk menghapus folder windows.old ini agar space di drive C: lebih longgar.

Pastikan Proses Upgrade Tidak Bermasalah

Sebelum menghapus Windows.old, pastikan terlebih dahulu proses upgrade kamu sudah sukses tanpa masalah. Hal ini karena setelah Windows.old dihapus maka kamu tidak bisa kembali lagi ke versi OS sebelum upgrade. Jika Windows kamu sesudah upgrade sudah bisa berjalan tanpa masalah, langsung saja lanjut ke step berikutnya untuk menghapus folder Windows.old.

Gunakan Disk Cleanup

Langkah pertama adalah buka File Explorer dengan klik kanan pada tombol Start >> File Explorer atau tekan tombol Windows + E di keyboard. Kemudian klik kanan pada Drive (C:) dan kik Properties.

Setelah muncul tampilan seperti screenshot di bawah ini, klik Disk Cleanup








 Tunggu beberapa saaat, Sampai proses pembacaan file selesai,Setelah prosesnya selesai lanjutkan dengan klik Clean up system files, lalu centang Previous Windows Instalation(s) lanjutkan dengan Klik “OK”.
                                                                               
                                                                                   


 Setelah itu muncul muncul kotak dialog konfirmasi, klik Delete Files


Berikutnya ada peringatan mengenai efek yang terjadi jika kita menghapus folder Windows.old. Jika sudah yakin ingin menghapusnya, klik Yes.

Proses menghapus fie Windows.old sedang berjalan. Tunggu hingga selesai
Setelah kotak dialog proses penghapusan mengilang, maka Anda telah berhasil menghapus folder Windows.old di Windows 10, selamat! Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

                          Lihat Videonya Di Bawah Ini