info kesehatan/unik/serba serbi

Thursday, 27 August 2015

Efek samping dalam konsumsi Semut Jepang


     Sebelumnya pernah Penulis bahas tepatnya di bagian FAQ (Frequently Asked Question) mengenai efek samping dalam konsumsi semut jepang. Karena saya rasa masih banyak sekali yang menanyakan hal ini baik di forum online ataupun waktu ngobrol semut jepang dengan rekan - rekan pembeli ataupun konsumen dari semut jepang karena takut jika terjadi apa - apa pada dirinya. Mengingat dalam mengkonsumsi semut jepang ini tidak ada jaminan jika konsumen terjadi apa - apa. 


  Untuk memberikan solusi mengenai hal itu akan Penulis rangkum dengan beberapa statement dari rekan - rekan Pembudidaya atau konsumen yang telah merasakan beberapa efek dari Semut Jepang. Efek yang dibahas bukan testimonial mengenai penyakit yang sembuh dan membaik tetapi lebih ke arah efek yang dirasa aneh setelah mengkonsumsi semut jepang tersebut.

Pada bahasan disamping ini oleh Mas Zahid adalah screenshoot Pak Jhon berdiskusi dengan Pak Joko Purwanto dalam diskusi disamping. Mas Zahid hanya mengingatkan bahwa sesuatu yang berlebihan dari dosis normalnya itu tidak baik untuk kesehatan konsumen itu sendiri.


Nah yang kedua oleh Pak Nijam Putra beliau membagikan pengalaman yang dialami oleh temannya dalam mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan sekitar 12 ekor kemudian memberikan efek Ngilu terhadap kemaluan konsumen selama 2 hari.
Mungkin dengan pengalaman rekan - rekan ini membantu kita agar berhati" dalam mengkonsumsi Semut Jepang. 

Setelah kita bahas screenshot dari Mas Zahid, adalah Pak Raden Jho yang melaporkan bahwa ada keluarga yang mengkonsumsi sampai 15 kapsul dan perkapsul 5 ekor jadi sekitar 75 ekor semut jepang mengakibatkan kadar Hemogoblin Darahnya turun menjadi 5 padahal normalnya adalah 12, turun sekitar separuh dari angka normal.

 Lanjut pada postingan yang ketiga ketika ada salah satu akun Facebook Jon Sableng menanyakan kepada forum mengenai efek samping semut jepang ini kepada member dari grup komunitas Semut Jepang.

Dan selain jawaban dari saya sendiri yaitu jika mengkonsumsi berlebih dari dosis bisa membuat lemas karena turunnya gula darah, hal ini saya sampaikan berdasar pengalamn pribadi keluarga mertua kakak saya yang mencoba konsumsi berharap dapat lebih cepat sembuh jika mengkonsumsinya secara banyak. Kemudian ada Pak Agung Nalendro yang mengatakan bahwa :
Jika mengkonsumsi Semut Jepang berefek pada stamina yang prima alias gairah seksuallitas yang meningkat. dalam hal ini berarti kejantanan pada jenis kelamin laki - laki. Mungkin dari pengalaman tersebut dapat menambah informasi mengenai konsumsi semut jepang secara berlebih itu tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Dan yang terakhir adalah dari Mas DIno Saputro yang mengatakan bahwa ketika mengkonsumsi Semut Jepang dari yang beliau baca dari review orang yang pernah mengkonsumsinya membuat konsumen tidak dapat tidur dan mengakibatkan panas pada tubuh konsumen yang mengkonsumsinya berlebih daripada dosis yang dianjurkan oleh rekan - rekan Pembudidaya Semut Jepang.


Tetapi saran dari Penulis selain tetap mengkonsumsinya secara normal dan tidak berlebihan. Tetap harus menjaga pola hidup sehat serta jika memang dengan konsumsi normal tidak ada perubahan bisa ditambahkan bertahap tiap harinya/ minggunya karena untuk mencari dosis pasnya untuk tubuh daripada konsumen semut jepang tersebut, karena tiap - tiap orang berbeda untuk dosis konsumsinya. Namun bila sekitar tenggat waktu 1 - 2 bulan tidak ada perubahan yang dirasa setelah mengkonsumsi semut jepang tersebut maka Penulis menganjurkan untuk berhenti mungkin memang Semut Jepang tersebut tidak cocok pada tubuh anda.
Terima Kasih.
Sumber informasi gambar diambil dari
Grup P. Joko Purwanto & Komunitas Semut Jepang Indonesia.