info kesehatan/unik/serba serbi

Sunday, 24 August 2014

Cara Membersihkan Wajah Yang Baik dan Benar

Salah satu cara untuk  membuat kulit wajah putih cantik dan terlihat lebih fresh adalah dengan cara membasuh muka  atau membersihkan wajah secara rutin. Membersihkan wajah ini adalah cara yang mudah untuk dikerjakan, namun tahukan kamu membersihkan wajah yang tidak benar malah bisa membuat wajah anda tampak lebih kusam dan tak fresh

Dan Inilah dia cara yang baik dan benar untuk membersihkan wajah cantikmu:
Ketika anda hendak memilih pembersih muka atau yang familiar disebut dengan cleanser, anda harus memperhatikan cleanser yang cocok dan tepat untuk wajah cantik dan ganteng anda. 

Sebelum anda benar-benar menjatuhkan pilihan, baca terlebih dahulu secara lebih seksama pada kemasannya, pilih jenis cleanser yang cocok untuk jenis wajah anda.

Cara Membersihkan Wajah Yang Baik dan Benar
Hal ini supaya anda nantinya tidak salah menentukan cleanser yang tepat untuk wajah cantik dan ganteng. Apakah jenis kulit wajahmu kering kusam,  minyak berlebih maupun kombinasi keduanya? Jika sifat kulit wajahmu kombinasi, usahakan anda lebih teliti lagi dalam memilih cleanser pembersih wajah.

Cleanser yang cocok untuk anda yang memiliki sifat wajah kombinasi adalah cleanser yang apabila sudah dipakai tidak akan menimbulkan rasa perih dan kering kusam, jika cleanser menimbulkan rasa perih dan kering jauhi cleanser ini.

Jika anda masih bingung menentukan sifat wajah anda, usahakan konsultasikan terlebih dahulu ke spesialis kecantikan.

Adapaun beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membersihkan wajah  adalah sebagai berikut ini:
  1. Pertama Area belakang wajah “rambut” kuncir terlebih dahulu” jika rambut anda panjang
  2. Basahi mukamu menggunakan air hangat, tujuannya suapaya kulit wajah anda lembap serta pori-pori kulit wajah anda terbuka.
  3. Lalu basahi telapak tanganmu menggunakan air, ambil cleanser secukupnya,
  4. Gosok cleanser ketangan sampai mengeluarkan busa.
  5. Nah gunakan busa tadi secara perlahan untuk membersihkan wajahmu hingga bagian leher
  6. Lakukan gerakan memutar dan berikan sedikit pijatan.
  7. Setelah kotoran terangkat bilas wajahmu sampai bersih dengan menggunakan kain halus yang sebelumnya sudah anda basahi. “air yang digunakan untuk membasahi handuk adalah air dingin, tujuanya agar pori-pori menutup kembali”
  8. Keringkan wajah dengan handuk kering halus dan tepuk2 wajah.
  9. Langkah Terakhir yang harus anda lakukan, oleskan moisturizer atau pelembap wajah, tujuannya agar kulit wajahmu tidak kering.
Itulah  cara membersihkan wajah yang perlu anda perhatikan, semoga bermanfaat semalamt menocba kawan.